Berita Bisnis

PP PROPERTI GELAR SEREMONI GRAND OPENING PRIME PARK HOTEL PEKANBARU

Menyasar segmen business and leisure. (Foto: Ist)Menyasar segmen business and leisure. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sejak medio Januari 2017, PT PP Properti Tbk sejatinya sudah meluncurkan hotel bintang empat anyar di Pekanbaru, Riau.

Dan, hotel yang berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Tiga, Bukit Raya, Pekanbaru, itu pun mengerek label Golden Tulip Hotel Pekanbaru yang berada dalam naungan pengelolaan Louvre Hotels Group.

Namun, belakangan, PP Properti menyematkan merek baru ke hotel yang tak jauh dari Bandara Sultan Syarif Qasim II itu, yakni Prime Park Hotel Pekanbaru.

Di saat yang sama, yaitu awal Februari 2018, PP Properti juga memberikan kepercayaan kepada PP Hospitality -anak usahanya yang berkecimpung di ranah bisnis manajemen perhotelan- untuk mengoperasikan hotel berkapasitas 151 kamar tersebut.

Sementara yang terbaru, PP Properti resmi menggelar seremoni grand opening Prime Park Hotel Pekanbaru. Persisnya, pada pertengahan pekan ini.

Kata Direktur Komersial dan Hospitality PP Properti, Sinur Linda Gustina, Prime Park Hotel Pekanbaru terhitung sebagai hotel keempat yang dikembangkan sendiri sekaligus dikelola oleh PP Hospitality.

Dijelaskan pula, selain menyasar segmen business and leisure, Prime Park Hotel Pekanbaru juga berupaya memenuhi kebutuhan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition).

Adapun fasilitas yang tersedia, tambahnya, mulai dari restoran, outdoor swimming pool, pool bar, hingga gerai suvenir tradisional.

Plus, ballroom yang mampu menampung sampai 1,200 orang serta empat ruang pertemuan dengan kapasitas 20 hingga 500 orang.

Berita-Bisnis mencatat, Prime Park Hotel Pekanbaru berdiri di atas lahan seluas 4,100 meter persegi di dalam mixed-use development Pekanbaru Park seluas 6,4 hektar yang dikembangkan oleh Pekanbaru Permai Propertindo.

Lantas, Pekanbaru Permai Propertindo sendiri merupakan perusahaan patungan bentukan PP Properti serta Mitra Group yang berbasis bisnis pertambangan.

Selain mencakup Prime Park Hotel Pekanbaru, Pekanbaru Park juga bakal diramaikan dengan kehadiran lifestyle center seluas 4 ribu meter persegi, 38 unit small office home office (SOHO), dan residensial.

Hingga awal April 2019, PP Properti telah menaungi lima hotel, yakni Park Hotel Cawang Jakarta (162 kamar), Prime Park Hotel Bandung (127 kamar), Swiss-Belhotel Balikpapan (255 kamar), Prime Park Hotel Pekanbaru (151 kamar), dan Palm Park Hotel Surabaya (101 kamar), yang dibangun oleh anak usahanya PT Gitanusa Sarana Niaga serta baru saja menggelar seremoni soft opening.

Ke depan, PP Properti juga sedang menyiapkan agenda pembukaan Prime Park Hotel & Convention Mataram (Nusa Tenggara Barat) yang direncanakan menawarkan 168 kamar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I