Berita Bisnis

GANDENG CBI GROUP, ACCORHOTELS BERNIAT BUKA MERCURE PANGKALAN BUN

Target penyelesaian pembangunan pada semester kedua tahun depan. (Foto: Ist)Target penyelesaian pembangunan pada semester kedua tahun depan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Medio April tahun lalu, AccorHotels melansir sebuah informasi penting dalam perjalanan usahanya di ranah bisnis hospitality di pasar domestik.

 

Persisnya, selama 25 tahun berkiprah di Indonesia, AccorHotels telah mengoperasikan 115 hotel dari target 200 hotel pada tahun 2020.

Lantas, dalam situasi tersebut, Jawa-Bali-Lombok pun mencuat sebagai wilayah pemasaran utama lewat pengelolaan 92 hotel dengan total 18,959 kamar. Setelah itu, menyusul Pulau Sumatera dengan 10 hotel (1,824 kamar) dan Pulau Sulawesi (8 hotel dengan 1,312 kamar).

Di saat yang sama, AccorHotels juga sudah mengoperasikan lima hotel di Pulau Kalimantan, yaitu Novotel Balikpapan, ibis Balikpapan, Mercure Pontianak City Center, Mercure Banjarmasin, serta Novotel Banjarmasin, dengan total 996 kamar.

Namun, tanpa perlu menunggu waktu lama, portofolio AccorHotels di Pulau Kalimantan, segera bertambah seiring penyelenggaraan seremoni grand opening Ibis Pontianak City Center yang digelar pada pertengahan Oktober 2018.

Dan, asal tahu saja, hotel setinggi 12 lantai yang berada di bilangan Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, ini beroperasi dengan menawarkan 182 kamar.

Lebih dari itu, Ibis Pontianak City Center pun otomatis menjadi hotel kedua milik PT Josh & Tasani Lestari yang dikelola oleh AccorHotels di Pulau Kalimantan, setelah hotel bintang empat Mercure Pontianak City Center (265 kamar) yang dirilis pada tahun 2009.

Ke depan, serta masih di wilayah pemasaran serupa, AccorHotels juga bakal meluncurkan hotel anyar bertajuk Mercure Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Mercure Pangkalan Bun terletak di kawasan simpang tiga Jalan Ahmad Yani dan Jalan Haji Udan Said, Pangkalan Bun.

Dan, oleh pengembangnya PT Pesona Citra Propertindo, hotel setinggi sembilan lantai dengan kapasitas 150 kamar itu dibangun berdampingan dengan menara perkantoran CBI (CBI Ofiice Tower) di atas lahan seluas 1,7 hektar.

Selebihnya, baik Mercure Pangkalan Bun maupun CBI Office Tower setinggi delapan lantai -yang dirancang menyediakan fasilitas komersial seperti food court serta ballroom- kelak dihubungkan dengan sebuah jembatan.

Patut juga diketahui, pada akhir Maret 2019, Pesona Citra Propertindo sendiri telah menggelar seremoni peletakan batu pertama (ground breaking) Mercure Pangkalan Bun dan CBI Office Tower, dengan target penyelesaian pembangunan pada semester kedua tahun depan.

Sesudahnya, Pesona Citra Propertindo berencana menghadirkan sebuah pusat perbelanjaan baru di lokasi yang sama.

Pesona Citra Propertindo adalah anak usaha Citra Borneo Indah (CBI) Group, yang dikenal luas sebagai kelompok usaha terkemuka di Kalimantan Tengah.

Selain berkecimpung di lini bisnis forestry, via PT Central Kalimantan Abadi, misalnya, tentakel CBI Group juga sudah merambah ke pentas bisnis pelayaran, Bank Perkreditan Rakyat, serta perkebunan kelapa sawit. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I