Berita Bisnis

SWISS-BELHOTEL TAMBAH PORTOFOLIO DI JAKARTA

Properti kedua di DKI Jakarta yang menggunakan merek Swiss-Belresidences. (Foto: Ist)Properti kedua di DKI Jakarta yang menggunakan merek Swiss-Belresidences. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pekan terakhir Desember 2018, PT Nusa Kirana yang bermarkas di kawasan Jalan Yos Sudarso, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, menorehkan sebuah catatan penting dalam perjalanan usahanya.

Bagaimana tidak. Kala itu, pengembang yang berdiri sejak 1978 ini resmi menjalin kerjasama dengan sports retailer bertajuk PT Decathlon Sports Indonesia untuk menghadirkan dua sport meeting point anyar di dua area yang dikembangkan oleh Nusa Kirana di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, yakni di Kirana Park Avenue serta di Kirana Sports Center.

Dan, bila tak ada halangan, dua sport meeting point baru itu bakal dilansir pada tahun ini serta pada tahun depan.

Masih di kawasan yang sama, tepatnya di Kirana Commercial Avenue, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Nusa Kirana juga sedang mengagendakan pembukaan hotel bintang empat baru yang direncanakan berkapasitas 316 kamar.

Jika semuanya berjalan lancar, hotel itu akan mengibarkan label Swiss-Belhotel Kelapa Gading serta berada dalam naungan pengelolaan Swiss-Belhotel International, yang baru saja menggelar peresmian Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum -seperti tertera di lamannya- memiliki 323 kamar yang dikembangkan oleh PT Bakrie Swastika Utama, lini bisnis PT Bakrieland Development Tbk.

Dan, lebih dari itu, dengan mengusung mengusung konsep semi-apartemen, Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum pun terhitung sebagai properti kedua di DKI Jakarta yang menggunakan merek Swiss-Belresidences, setelah Swiss-Belresidences Kalibata (212 kamar) yang beroperasi di bilangan Jalan Kalibata Raya, Jakarta Selatan.

Di saat yang sama, Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum juga otomatis menjadi properti ke-7 yang dilayani oleh Swiss-Belhotel International di wilayah pemasaran tersebut, melengkapi Hotel Ciputra Jakarta (336 kamar), dan Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta (245 kamar).

Plus, Swiss-Belhotel Pondok Indah (159 kamar), Swiss-Belinn Kemayoran (156 kamar), Swiss-Belinn Simatupang (159 kamar), serta Swiss-Belresidences Kalibata.

Lantas, bagi Bakrieland Development sendiri, Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum merupakan hotel ke-7, bergabung dengan Aston Rasuna Hotel Kuningan (233 kamar), The Grove Suites Jakarta (140 kamar), Neo+ Awana Yogyakarta (296 kamar), Aston Bogor Hotel & Resort (223 kamar), Grand Elty Krakatoa Lampung (40 kamar hotel, 36 vila bernuansa tradisional), dan Hadiningrat Terrace Hotel Yogyakarta.

Berita-Bisnis mencatat, Nusa Kirana jauh sebelumnya telah meramaikan Kirana Commercial Avenue dengan kehadiran Bella Terra Lifestyle Center. Persisnya, lifestyle center seluas hampir 5 hektar ini dirilis pada medio September 2017.

Alhasil, rencana pengoperasian Swiss-Belhotel Kelapa Gading pun diproyeksikan bakal semakin mampu menempatkan Kirana Commercial Avenue sebagai area komersil prospektif di Jakarta Utara, di masa mendatang. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus, maka pada awal tahun depan,
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p