Berita Bisnis

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA KONSISTEN RAMBAH AREA KOMERSIL BARU

Menambah jumlah gerai perdana Cinema XXI yang dilansir. (Foto: Ist)Menambah jumlah gerai perdana Cinema XXI yang dilansir. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Selain mengeluarkan jurus intensifikasi (menambah jumlah gerai di wilayah pemasaran/area komersil tertentu), PT Nusantara Sejahtera Raya tak lupa juga tampaknya melakoni strategi ekstensifikasi (merambah wilayah pemasaran/area komersil baru) untuk memperkokoh dominasinya di pentas bisnis gerai bioskop di pasar domestik.

Ambil contoh, tahun lalu. Ketika itu, pelaku usaha bioskop yang mengusung label Cinema 21/Cinema XXI, The Premiere, dan IMAX, ini melansir 26 gerai bioskop anyar di berbagai lokasi potensial di Indonesia.

Lantas, dari 26 gerai bioskop itu, sebagian besar alias sebanyak 19 gerai terbilang masuk dalam kategori intensifikasi.

Sisanya, terhitung sebagai gerai perdana Cinema XXI yang beroperasi di kota atau kabupaten yang baru dirambah, seperti Cinema XXI Plaza Asia Sumedang, Garut XXI, Cinema XXI Transmart Kupang, Cinema XXI Transmart Sidoarjo, Cinema XXI Jatiland Mall Ternate, Kisaran XXI, dan Pekalongan XXI.

Tahun ini, Nusantara Sejahtera Raya pun kembali melakoni strategi serupa (ekstensifikasi), yaitu lewat pembukaan Cinema XXI Kediri (Jawa Timur). Tepatnya, pada akhir pekan lalu.

Dengan dilengkapi empat studio deluxe serta 494 kursi, gerai bioskop -seperti tertera di lamannya- yang dirilis di Ramayana Mall, di bilangan Jalan Jendral Sudirman, Kediri, ini, diklaim merupakan gerai perdana Cinema XXI di Kota Kediri.

Dan, lebih dari itu, dalam kurun waktu Januari 2019 sampai akhir pekan ketiga Mei tahun ini, Cinema XXI Kediri juga otomatis menjadi gerai ke-5 dalam jajaran gerai perdana Cinema XXI yang dilansir di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia.

Maklumlah, Nusantara Sejahtera Raya sebelumnya sudah meluncurkan Gressmall XXI sebagai gerai pertama Cinema XXI yang dibuka di Kabupaten Gresik (Jawa Timur). Persisnya, akhir Januari 2019.

Setelah itu, pada awal Maret lalu, Nusantara Sejahtera Raya merilis Suzuya Rantau Prapat XXI di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Belakangan, Nusantara Sejahtera Raya mengoperasikan Transmart Jember XXI serta Suzuya Tanjung Morawa XXI, yang masing-masing terbilang sebagai gerai pertama di Kabupaten Jember (Jawa Timur) dan di Kabupaten Deli Serdang (Sumatera Utara).

Dalam catatan Berita-Bisnis, sepanjang Januari hingga Mei 2019, Nusantara Sejahtera Raya telah menghadirkan 22 studio deluxe anyar di lima area komersil baru (Kabupaten Gresik, Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Jember, Kabupaten Deli Serdang, Kota Kediri) di pasar domestik.

Dan, asal tahu saja, dalam kondisi tersebut, Gressmall XXI merupakan gerai perdana Cinema XXI yang menghadirkan studio deluxe serta kursi terbanyak, yakni sebanyak enam studio dan 882 kursi.

Adapun empat gerainya lainnya, masing-masing menyediakan empat studio deluxe dengan jumlah kursi yang bervariasi, mulai dari 400 sampai 600 kursi. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p