Berita Bisnis

LAYAR CINEMAXX GLOBAL PASIFIK SEMAKIN MEMBENTANG

Menyediakan empat studio dan 416 kursi. (Foto: Ist)Menyediakan empat studio dan 416 kursi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Seperti halnya arena bisnis lain, pasar bioskop di pasar domestik pun sesungguhnya memiliki penampilan yang tidak kalah menarik.

Buktinya, dua tahun silam, menurut Motion Picture Association, nilai pentas bisnis bioskop di Indonesia diperkirakan telah mencapai USD 345 juta alias di posisi ke-15 di dunia (di luar pasar bioskop Amerika Utara).

Dan, lebih dari itu, pertumbuhannya juga diprediksi bakal semakin menjanjikan di masa mendatang, seiring meningkatnya daya beli konsumen.

Sebuah kondisi yang tampaknya tidak luput dari radar bisnis PT Cinemaxx Global Pasifik, pengelola gerai bioskop bertajuk Cinemaxx.

Buktinya, sepanjang Januari lalu hingga Mei 2019, Cinemaxx Global Pasifik telah melansir lima gerai anyar Cinemaxx.

Salah satunya, Cinemaxx Mandau City Mall, Duri, Riau (4 studio, 644 kursi), yang dibuka pada pertengahan April lalu, serta diklaim sebagai gerai bioskop perdana yang hadir di Duri.

Masih di medio April 2019, Cinemaxx Global Pasifik juga merilis Cinemaxx City of Tomorrow Surabaya (5 studio, 742 kursi) dan Cinemaxx Bellanova Country Mall, Sentul, dengan menyediakan 3 studio plus 547 kursi.

Adapun pada akhir pekan ini, Cinemaxx Global Pasifik sekaligus meluncurkan dua gerai baru Cinemaxx, yakni Cinemaxx Gadjah Mada Plaza Jakarta serta Cinemaxx Grand Meikarta Distrik 1, Lippo Cikarang, Bekasi.

Kata Chief Marketing Officer Cinemaxx Global Pasifik, Celeste Koay, sampai sekarang, pihaknya sudah mengoperasikan 52 gerai Cinemaxx di Indonesia.

Dijelaskan pula, jika Cinemaxx Gadjah Mada Plaza memiliki dua studio dengan 512 kursi, maka Cinemaxx Grand Meikarta Distrik 1 dilengkapi dengan empat studio serta 416 kursi.

Ke depan, tambahnya, Cinemaxx Global Pasifik juga sedang mengagendakan pembukaan gerai anyar Cinemaxx di Papua.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, DKI Jakarta dan Jawa Barat menempati posisi penting dalam radar bisnis Cinemaxx Global Pasifik karena di dua wilayah pemasaran tersebut, beroperasi masing-masing enam gerai Cinemaxx.

Di peringkat kedua, menyusul Banten, Bali, dan Jawa Timur, dengan dukungan masing-masing empat gerai.

Sedangkan di Sumatera Selatan dan Sumatera Utara, Cinemaxx Global Pasifik mengoperasikan masing-masing tiga gerai, yaitu Cinemaxx Palembang Icon, Cinemaxx Lippo Plaza Lubuklinggau, Cinemaxx Citimall Prabumulih, dan Cinemaxx Lippo Plaza Medan, Cinemaxx Sun Plaza Medan, serta Cinemaxx Plaza Medan Fair.

Selebihnya, Cinemaxx Global Pasifik menghadirkan gerai Cinemaxx di Yogyakarta, Jambi, Semarang, Tegal, Ketapang (Kalimantan Barat), Banjarbaru (Kalimantan Selatan), Sampit (Kalimantan Tengah), dan Balikpapan (Kalimantan Timur).

Plus, di Batam (Kepulauan Riau), Pekanbaru, Duri, Kupang, Mamuju (Sulawesi Barat), Makassar, Manado, serta di Sulawesi Tenggara, yaitu di Baubau dan Kendari.

Patut juga diketahui, khusus di Lippo Cikarang sendiri, Cinemaxx Global Pasifik -lini bisnis bioskop Lippo Group- sampai sekarang sudah meluncurkan tiga gerai Cinemaxx, yakni Cinemaxx Mal Lippo Cikarang, Cinemaxx Grand Meikarta Distrik 1, dan Cinemaxx MaxxBox Orange County Lippo Cikarang. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Mengulang kesuksesan peluncuran lima menara apartemen yan