Berita Bisnis

DITOPANG CREADOR, 100 GERAI MR. D.I.Y BEROPERASI DI INDONESIA

MR. D.I.Y Pluit Village merupakan gerai ke-100 di pasar domestik. (Foto: Ist)MR. D.I.Y Pluit Village merupakan gerai ke-100 di pasar domestik. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sejak pertama kali dibuka di Mega Bekasi Hypermall, Bekasi, pada medio Oktober 2017, pertumbuhan gerai MR. D.I.Y di pasar domestik sesungguhnya ibarat cendawan di musim hujan.

Bagaimana tidak. Dalam tempo satu tahun lebih tiga bulan, jumlah gerai MR. D.I.Y yang beroperasi sudah mencapai 64 gerai seiring peluncuran MR. D.I.Y Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat. Persisnya, pada pekan terakhir Desember 2018.

Setelahnya, jangkauan layanan gerai ritel kebutuhan rumah tangga dan perkakas (home improvement) yang berasal dari Malaysia ini pun semakin meluas.

Ambil contoh, pada kuartal pertama 2019, 26 gerai anyar MR. D.I.Y dirilis di berbagai kota, seperti di Jember, Gresik, Yogyakarta, Magelang, Cilegon, Sumedang, Tasikmalaya, Sukabumi, Surabaya, Jakarta, Palembang, Pekanbaru, Depok, Binjai, dan Medan.

Sedangkan pada medio Mei lalu, gerai baru MR. D.I.Y hadir di Ramayana Klender (Jakarta Timur), Ubertos Bandung, Ciputra Seraya Pekanbaru, Citimall Lahat (Sumatera Selatan), serta di Centre Point Medan.

Plus, empat lagi gerai anyar MR. D.I.Y yang diluncurkan mulai dari pekan pertama Juni hingga 29 Juni 2019, yakni di Mal Kartini Lampung, Ring Road City Walks Medan, AEON Mall Jakarta Garden City, dan Mega Mall Manado (Sulawesi Utara).

Adapun yang terbaru, sekaligus menawarkan lebih dari 20 ribu jenis produk, gerai MR. D.I.Y resmi beroperasi di Pluit Village, Jakarta Utara.

Kata Presiden Direktur MR. D.I.Y Indonesia, D. Cyril Noerhadi, hingga saat ini, MR. D.I.Y Pluit Village merupakan gerai ke-100 di pasar domestik.

Dijelaskan pula, seluruh produk yang dijajakan terbagi ke dalam 10 kategori, yakni perkakas, peralatan rumah tangga, peralatan listrik, aksesoris mobil, perabotan rumah, alat tulis dan olahraga, mainan anak, aksesoris komputer dan smartphone, kosmetik dan perhiasan, serta barang lain untuk kado atau hadiah.

Dalam catatan Berita-Bisnis, MR. D.I.Y merupakan gerai home improvement kreasi MR. D.I.Y Group (M) Sdn Bhd, yang meluncurkan gerai perdananya di kawasan Jalan Tuanku Abdul Rahman, Kuala Lumpur, Malaysia, pada medio Juli 2005.

Dan, sampai Juni 2019, MR. D.I.Y Group (M) Sdn Bhd telah menghadirkan 500 gerai MR. D.I.Y di Malaysia, menyusul pembukaan MR. D.I.Y 1 Utama Shopping Centre Malaysia.

Di saat yang sama, MR. D.I.Y Group (M) Sdn Bhd juga mengoperasikan lebih dari 750 gerai di Asia-Pasifik via jaringannya yang tersebar di Thailand, Brunei, Filipina, Singapura, dan Indonesia.

Patut juga diketahui, tiga tahun silam, MR. D.I.Y Group (M) Sdn Bhd sukses menggaet dukungan finansial dari private equity firm berlabel Creador yang bermarkas di Malaysia.

D. Cyril Noerhadi sendiri terhitung sebagai salah satu tokoh kunci di private equity firm yang fokus kepada pertumbuhan investasi modal di Asia Selatan dan Asia Tenggara tersebut.

Lantas, dari total 100 gerai MR. D.I.Y yang beroperasi di Indonesia, sebanyak 31 gerai dibuka di Jawa Barat. Di peringkat kedua, menyusul kemudian wilayah pemasaran DKI Jakarta dengan 24 gerai.

Di sisi lain, sebanyak 14 gerai MR. D.I.Y pun dibuka di pusat perbelanjaan yang berada dalam naungan Lippo Malls Indonesia, antara lain, MR. D.I.Y Binjai Supermall, MR. D.I.Y Cibubur Junction, MR. D.I.Y Palembang Icon, MR. D.I.Y Lippo Plaza Jember, MR. D.I.Y Istana Plaza Bandung, dan MR. D.I.Y Lippo Plaza Jogja. Tak terkecuali, MR. D.I.Y Pluit Village. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Ace Hardware Indonesia Tb