Berita Bisnis

HOTEL KE-10 ARTOTEL DIBUKA DI SEMARANG

Hotel butik berkonsep seni pertama di Semarang. (Foto: Ist)Hotel butik berkonsep seni pertama di Semarang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit ditampik, paduan unsur seni dan hospitality adalah andalan utama Artotel Group untuk mengarungi kerasnya persaingan di ranah bisnis hospitality di pasar domestik.

Alhasil, berbekal nilai plus itu, manajemen perhotelan yang berdiri pada tahun 2010 ini pun sudah mengoperasikan sembilan hotel, hingga akhir 2018.

Tepatnya, seusai Artotel Group meluncurkan Alpines by Artotel Batu (142 kamar) milik PT Prima Lima Tiga, yang terletak di kawasan Jalan Trunojoyo, Songgokerto, Batu, Malang, pada pertengahan Desember tahun lalu.

Sementara yang terbaru, Artotel Group resmi membuka hotel anyar setinggi 12 lantai yang bertajuk Artotel Gajahmada – Semarang.

Kata CEO Artotel Group, Erastus Radjimin, Artotel Gajahmada – Semarang merupakan hotel butik berkonsep seni pertama di Semarang yang memadukan desain bangunan yang unik serta unsur seni kontemporer karya anak bangsa Indonesia.

Dijelaskan pula, hotel baru ini menawarkan 80 kamar artistik khas Artotel, dengan tiga pilihan kategori, yakni Studio 25, 30, dan 55.

Di sisi lain, Artotel Gajahmada – Semarang juga dilengkapi dengan Fat Elephant Restaurant, 11/12 Rooftop Bar dengan pemandangan 360 derajat kota Semarang, serta ruang galeri seni berlabel Artspace.

Berita-Bisnis mencatat, Artotel Gajahmada – Semarang yang berada di bilangan Jalan Gajahmada, Miroto, Semarang, dikembangkan oleh PT Humana Demiatri Agung.

Dan, sampai sekarang, Artotel Gajahmada – Semarang terhitung sebagai hotel perdana yang dikelola Artotel Group di wilayah pemasaran Jawa Tengah.

Patut diketahui, dalam operasionalnya, Artotel Group menjajakan beberapa merek hotel, mulai dari Bobotel, Artotel, Curated Collections, Artotel Casa, Artotel Villa, hingga Artotel Suites.

Lantas, Artotel Gajahmada – Semarang sendiri merupakan hotel ke-7 yang sudah beroperasi yang bergabung dalam kelompok merek Artotel, setelah Artotel Surabaya, Artotel Thamrin Jakarta, Artotel Sanur Bali, Artotel Yogyakarta, Artotel Haniman Ubud Bali, dan Artotel Wahid Hasyim Jakarta.

Di kelompok Curated Collection, Artotel Group telah mengelola Alpines by Artotel Batu serta de Braga by Artotel Bandung (112 kamar) yang dirilis pada medio Agustus 2018 dan berada dalam naungan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk/Wika Gedung.

Plus, di kelompok Bobotel yang diposisikan sebagai budget hotel, Artotel Group sudah mengoperasikan Bobotel Gatot Subroto Medan, Sumatera Utara.

Kelak, jika tak ada halangan, Artotel Group pun berencana membuka lagi tujuh hotel anyar, yang masing-masing bersumber dari kelompok Curated Collection (Huni Huna - Nusa Penida, Amber - Lombok, Goodrich Suites - Jakarta), Artotel Casa (Kuningan – Jakarta), Artotel Villa (Navas Ubud - Bali), serta Bobotel (Poris 88 – Tangerang, Mangga Dua – Jakarta). (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita