Berita Bisnis

MITRA10 DIBUKA DI MAGUWOHARJO YOGYAKARTA

Gerai perdana yang dibuka di wilayah pemasaran Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto: Ist)Gerai perdana yang dibuka di wilayah pemasaran Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hingga awal Maret 2019, jangkauan layanan PT Catur Mitra Sejati Sentosa di arena bisnis ritel modern bahan bangunan dan home improvement di pasar domestik, khususnya di Pulau Jawa, sesungguhnya lumayan luas.

Bagaimana tidak. Ketika itu, pengelola gerai Mitra10 ini sudah menghadirkan 24 gerai Mitra10 yang tersebar di empat wilayah pemasaran penting di Pulau Jawa, yaitu tiga gerai di Jawa Timur, lima gerai di DKI Jakarta, enam gerai di Banten, serta sembilan gerai di Jawa Barat.

Bahkan, khusus di Jawa Barat, Catur Mitra Sejati Sentosa kembali memperkuat jejaring layanannya melalui peluncuran Mitra10 Cirebon -mengusung konsep superstore- pada pekan terakhir Maret lalu.

Alhasil, sampai tiga bulan pertama tahun ini, Pulau Jawa masih menempati posisi yang sangat signifikan dalam radar bisnis Catur Mitra Sejati Sentosa, yang saat itu telah mengoperasikan total 30 gerai di Indonesia.

Adapun yang terbaru, Catur Mitra Sejati Sentosa -anak usaha PT Catur Sentosa Adiprana Tbk- lagi-lagi memperkokoh penetrasinya di pulau yang sama via pembukaan gerai anyar Mitra10 di kawasan Jalan Ringroad Utara, Nanggulan, Maguwoharjo, Yogyakarta. Persisnya, pada hari ini.

Kata Corporate Secretary Catur Sentosa Adiprana, Idrus H. Widjajakusuma, pengoperasian Mitra10 Maguwoharjo erat kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi Yogyakarta serta untuk memenuhi kebutuhan pembangunan rumah baru maupun renovasi di wilayah tersebut.

Ditambahkan pula, gerai Mitra10 Maguwoharjo yang mengusung konsep superstore itu menawarkan sekitar 60 ribu stock keeping unit (SKU), baik aneka ragam lantai, cat, semen, lampu, atap, sampai peralatan untuk renovasi.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, Mitra10 Maguwoharjo merupakan gerai kedua Mitra10 yang mengimplementasikan konsep superstore, setelah Mitra10 Cirebon yang berada di bilangan Jalan Sunan Gunung Jati, Cirebon.

Lebih dari itu, Mitra10 Maguwoharjo -memiliki area penjualan seluas 5,100 meter persegi- terhitung sebagai gerai perdana yang dibuka di wilayah pemasaran Daerah Istimewa Yogyakarta serta gerai ke-31 di Indonesia.

Ke depan, bila semuanya berjalan mulus, Catur Mitra Sejati Sentosa juga berniat menerapkan konsep superstore di Solo (Jawa Tengah), Surabaya (Jawa Timur), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

Patut juga diketahui, selain mengoperasikan 25 gerai di Pulau Jawa, Catur Mitra Sejati Sentosa saat ini sudah menghadirkan 2 gerai Mitra10 di Denpasar, Bali, yaitu Mitra10 Gatot Subroto dan Mitra10 Bypass Nugrah Rai.

Plus, masing-masing satu gerai di Kepulauan Riau (Mitra10 Batam), Lampung (Mitra10 Rajabasa), Sumatera Selatan (Mitra10 Tanjung Api Api), serta di Sumatera Utara, yakni Mitra10 Gatot Subroto Medan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Aktivitas pemilik rumah yang melakukan renovasi atau remo
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan lancar, dalam waktu dekat, PT Catu