Berita Bisnis

FAVEHOTEL SEMAKIN MELAJU

Hingga pertengahan Juli 2019, sebanyak 37 favehotel telah beroperasi di Pulau Jawa. (Foto: Ist)Hingga pertengahan Juli 2019, sebanyak 37 favehotel telah beroperasi di Pulau Jawa. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Keputusan yang diambil Archipelago International sepuluh tahun silam, saat melansir merek hotel anyar bertajuk favehotel, tampaknya mampu memberikan hasil yang optimal di kemudian hari.

Bagaimana tidak. Ketika dirilis perdana, label budget hotel alias select service ini hanya berkibar di lima properti. Belakangan, lebih dari lima puluh hotel sudah mengerek brand favehotel dari total 138 hotel yang berada dalam naungan pengelolaan Archipelago International.

Tepatnya, hingga medio Maret 2019, seiring pembukaan favehotel Sidoarjo (118 kamar) milik PT Eirene Jaya Makmur (favehotel ke-51) serta favehotel Tlogomas Malang (88 kamar) yang dikembangkan PT Bhakti Setia Hotel.

Ke depan, jumlah favehotel yang beroperasi di pasar domestik pun dipastikan bertambah menyusul telah terjalinnya kerjasama Archipelago International dengan PT NWP Retail -usaha gabungan PT Nirvana Development Tbk dan Warburg Pincus- untuk membangun 14 hotel anyar di berbagai lokasi strategis di Indonesia.

Dan, asal tahu saja, selain menggunakan merek Harper dan Aston, kolaborasi yang disepakati pada medio April 2018 itu juga bakal memakai brand favehotel.

Plus, Archipelago International juga sedang menyiapkan agenda pembukaan favehotel Prabumulih (Sumatera Selatan) dan favehotel Bitung yang bakal menjadi favehotel pertama di wilayah pemasaran Sulawesi Utara.

Adapun yang terbaru, Archipelago International resmi meluncurkan favehotel Hasyim Ashari Tangerang, yang berada di dalam kawasan Golden City Business Park di bilangan Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Tangerang, Banten.

Kata President & CEO Archipelago International, John Flood, favehotel Hasyim Ashari Tangerang memiliki 112 kamar modern dan fungsional yang akan memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan menyenangkan bagi para tamu maupun para pelancong.

Ditambahkan pula, hotel bintang tiga baru tersebut juga menyediakan Lime Cafe & Bar, koneksi WiFi berkecepatan tinggi, serta lima ruang pertemuan.

Berita-Bisnis mencatat, sebelum membuka favehotel Hasyim Ashari Tangerang yang dimiliki pengusaha Tansri Wijaya, Archipelago International lebih dahulu mengoperasikan favehotel Bandara Tangerang, pertengahan Agustus dua tahun silam.

Dan, hotel berkapasitas 164 kamar yang terhitung sebagai favehotel ke-50 itu diluncurkan di kawasan Jalan Husein Sastranegara, Benda, Tangerang.

Dengan demikian, sampai saat ini, favehotel Hasyim Ashari Tangerang merupakan favehotel kedua yang beroperasi di area komersil Tangerang sekaligus menjadi favehotel ke-53 di Indonesia.

Patut juga diketahui, hingga pertengahan Juli 2019, sebanyak 37 favehotel telah beroperasi di Pulau Jawa, dengan penyebaran utama di DKI Jakarta dan Jawa Barat yang masing-masing didukung 10 favehotel.

Setelah itu, menyusul Jawa Timur (8 favehotel), Jawa Tengah (5 favehotel), serta masing-masing dua favehotel di Banten dan Yogyakarta (favehotel Kusumanegara, favehotel Malioboro Yogyakarta). (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana