Berita Bisnis

SETELAH PALEMBANG, ARCHIPELAGO USUNG HARPER KE MEDAN

Hotel kedua yang mengerek merek Harper di Pulau Sumatera. (Foto: Ist)Hotel kedua yang mengerek merek Harper di Pulau Sumatera. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tak dapat ditampik, Archipelago International sesungguhnya menorehkan sebuah peristiwa penting pada pekan terakhir Januari 2019. Terutama, lewat merek kreasinya yang bertajuk Harper.

Persisnya, ketika itu, Archipelago International menggelar seremoni soft opening Harper Palembang milik PT Prime Central Hotel yang terletak di kawasan Jalan R. Sukamto, Palembang, Sumatera Selatan.

Dan, lebih dari itu, hotel anyar berkapasitas 163 kamar yang tak jauh dari Aston Palembang Hotel and Conference Center serta favehotel Palembang ini pun otomatis menjadi hotel pertama yang mengusung brand Harper di Pulau Sumatera.

Plus, tergolong sebagai Hotel Harper ke-7 di Indonesia, setelah Harper Kuta Bali (149 kamar), Harper Mangkubumi Yogyakarta by Aston (131 kamar), Harper MT Haryono Jakarta (131 kamar), Harper Cikarang (131 kamar), Harper Purwakarta by Aston (130 kamar), dan Harper Perintis Makassar (159 kamar).

Sementara yang terbaru, Archipelago International resmi melansir hotel kedua yang mengerek merek Harper di Pulau Sumatera, yakni Harper Wahid Hasyim Medan.

Kata Presiden & CEO Archipelago International, John Flood, Harper Wahid Hasyim Medan memiliki 89 kamar yang terdiri dari tiga tipe, yaitu Superior, Deluxe, dan Suite.

Selain itu, tambahnya, Harper Wahid Hasyim Medan juga sudah dilengkapi dengan empat ruang fungsional yang dapat digunakan untuk menyelenggarakan acara bisnis dan acara sosial.

Selebihnya, Harper Wahid Hasyim Medan tak lupa menyediakan Rustik Bistro & Bar yang menawarkan kuliner dengan menu lokal serta internasional.

Berita-Bisnis mencatat, Harper Wahid Hasyim Medan yang dimiliki PT Surya Puncak Pratama, terhitung sebagai properti ketiga di area komersil Medan yang berada dalam manajemen pengelolaan Archipelago International.

Maklumlah, jauh sebelumnya, tepatnya pada medio Januari 2010, Archipelago International merilis hotel bintang lima Grand Aston City Hall Hotel & Serviced Residences yang mencakup 210 kamar hotel dan 40 unit apartemen.

Selang tujuh tahun, Archipelago International mulai mengelola budget hotel bertajuk favehotel S. Parman – Medan yang berdaya tampung 131 kamar.

Patut juga diketahui, hingga sekarang, Archipelago International telah mengelola 12 properti di Pulau Sumatera. Dan, dari jumlah tersebut, sebanyak empat properti mengibarkan label favehotel, yakni favehotel S. Parman Medan, favehotel Palembang, favehotel Olo Padang, dan favehotel Sudirman Pekanbaru.

Selebihnya, mengusung merek Aston, yang mencakup Aston Palembang Hotel & Conference Center, Aston Tanjung Pinang Hotel & Conference Center, Aston Jambi Hotel & Conference Center, Aston Lampung City Hotel, Aston Karimun City Hotel, serta Grand Aston City Hall Hotel & Serviced Residences.

Tak terkecuali, Harper Palembang dan Harper Wahid Hasyim Medan yang berada di bilangan Jalan K.H. Wahid Hasyim, Medan Baru, Medan, Sumatera Utara. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita