Berita Bisnis

HORISON HOTELS GROUP KINI KELOLA 554 KAMAR DI PAPUA

Dipastikan sesuai bagi kebutuhan pelancong maupun para pebisnis. (Foto: Ist)Dipastikan sesuai bagi kebutuhan pelancong maupun para pebisnis. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Medio Agustus tujuh tahun silam sejatinya merupakan salah satu peristiwa penting dalam perjalanan usaha PT Metropolitan Golden Management -populer dengan label Horison Hotels Group- di ranah bisnis hospitality di pasar domestik.

Pasalnya, waktu itu, Horison Hotels Group untuk pertama kalinya mengoperasikan sebuah hotel di wilayah pemasaran Papua, via peluncuran Horison Jayapura.

Dan, asal tahu saja, pengelolaan hotel bintang tiga berkapasitas 108 kamar yang berada di bilangan Jalan Percetakan Negara, Jayapura, itu tak lepas dari kepercayaan yang disematkan oleh sang pemilik, yakni PT Tobati Kencana Indah.

Sesudahnya, ekspansi Horison Hotels Group kembali berlanjut dengan pembukaan @Hom Premiere Abepura by Horison (92 kamar) yang digelar pada medio Desember 2016.

Dua tahun lalu, jejaring layanan Horison Hotels Group tampak semakin bertambah melalui peluncuran Horison Express (HoreX) Sentani (72 kamar) dan Horison Ultima Timika (127 kamar).

Adapun yang terbaru, serta masih di Papua, Horison Hotels Group resmi melansir Horison Kotaraja yang terletak di kawasan Jalan Raya Abepura, Kotaraja.

Kata Corporate Director of Marketing Communication Horison Hotels Group, Heni Juniarti, hotel anyar tersebut menawarkan 155 kamar yang mencakup enam tipe kamar, yang dipastikan sesuai bagi kebutuhan pelancong maupun para pebisnis.

Dijelaskan pula, Horison Kotaraja yang tak jauh dari Bandara Internasional Sentani itu, tak lupa menyediakan restoran, ruang pertemuan, ballroom, Sakeca Lounge, Kurulu Sky Lounge, kolam renang, fitness club, dan kids center.

Dalam catatan Berita-Bisnis, dengan beroperasinya Horison Kotaraja yang dikembangkan PT Numbay Papua Hospitalis, Horison Hotels Group kini mengelola 554 kamar di Papua.

Di sisi lain, Horison Kotaraja pun dengan sendirinya menjadi hotel ke-23 yang mengerek label Horison Hotels di Indonesia, sampai saat ini.

Lantas, dari jumlah tersebut, sebanyak 13 Horison Hotels beroperasi di Pulau Jawa, dengan area penyebaran utama di Jawa Barat, yang terdiri dari Horison Tirta Sanita, Horison Palma Pangandaran, Horison Sukabumi, serta Horison Tasikmalaya.

Menyusul kemudian Pulau Sumatera, yang mencakup Hotel Horison Sky Kualanamu, Horison Pematang Siantar, dan Horison Lampung, yang dirilis medio Maret 2015.

Sementara di Bali, Kalimantan, serta di Papua, Horison Hotels Group mengoperasikan masing-masing dua Horison Hotels, yakni Horison Legian, Horison Bellevue Heritage Villas Nusa Dua, Horison Samarinda, Horison Sagita Balikpapan, Horison Jayapura, dan Horison Kotaraja.

Plus, Horison Kendari berkapasitas 58 kamar, yang berada di bilangan Jalan Ahmad Yani, Kendari, Sulawesi Tenggara. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita