Berita Bisnis

ZURI HOTEL MANAGEMENT HADIR DI KALIMANTAN

Hotel perdana yang dioperasikan di Pulau Kalimantan. (Foto: Ist)Hotel perdana yang dioperasikan di Pulau Kalimantan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika dibandingkan dengan manajemen perhotelan lainnya, derap langkah ekspansi Zuri Hotel Management tampak sepi dari suasana hingar bingar. Bahkan, bisa dibilang, nyaris tak terdengar.

Namun, jangan salah duga. Kendati begitu, pencapaian Zuri Hotel Management di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya tak bisa dipandang sebelah mata.

Buktinya, lewat enam merek kreasinya (The Premiere, Grand Zuri, The Alts, The Zuri, Zuri Express, Zuri Resort), Zuri Hotel Management telah mengoperasikan 19 hotel di Indonesia, hingga akhir tahun lalu.

Belakangan, persisnya pada medio Februari 2019, portofolio Zuri Hotel Management bertambah seiring pembukaan The Zuri Pekanbaru (171 kamar) yang berada di bilangan Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Dan, lebih dari itu, hotel bintang empat yang dikembangkan oleh PT Sumaraja Indah ini pun otomatis menjadi hotel ke-6 yang dikelola di wilayah pemasaran Riau, menyusul The Premiere Pekanbaru, Grand Zuri Dumai, Grand Zuri Duri, Zuri Express Pekanbaru, serta Grand Zuri Pekanbaru.

Adapun yang terbaru, Zuri Hotel Management resmi merambah Pulau Kalimantan melalui Zuri Express Banjarmasin, yang sudah menyambut tamu untuk menginap sejak pertengahan Juni lalu. 

Kata Sales Marketing Manager Zuri Express Banjarmasin, Rita Nata Jaya, hotel bintang tiga baru yang terletak di kawasan Jalan A. Yani, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu, memiliki 95 kamar.

Dijelaskan pula, hotel yang berada dalam naungan PT Zuri Mitra Borneo tersebut merupakan hotel perdana yang dioperasikan di Pulau Kalimantan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Zuri Hotel Management sendiri masih memiliki agenda pembukaan empat hotel anyar lagi di masa mendatang, yakni The Zuri Alam Sutra (Tangerang Selatan), The Zuri Baturaja (Sumatera Selatan), The Zuri Dumai (Riau), serta Grand Zuri Ketapang (Kalimantan Barat).

Alhasil, bila rencana tersebut dapat direalisasikan, Zuri Hotel Management kelak mengelola 25 hotel dengan porsi terbanyak bersumber dari brand Grand Zuri, yakni 10 properti.

Patut juga diketahui, guna menyasar segmen pengunjung dan tamu yang lebih luas, Zuri Hotel Management pun telah merubah label Grand Zuri Palembang (207 kamar) menjadi The Alts Palembang. Tepatnya, pada pertengahan Maret 2019. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita