Berita Bisnis

UNIQLO RAMBAH BATAM

Menempati area dengan luas sekitar 2 ribu meter persegi. (Foto: Ist)Menempati area dengan luas sekitar 2 ribu meter persegi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Wilayah pemasaran Riau dan Kepulauan Riau sepertinya memiliki makna istimewa dalam radar bisnis PT Fast Retailing Indonesia.

Bagaimana tidak. Medio April lalu, Fast Retailing Indonesia -populer dengan label Uniqlo Indonesia- resmi melansir gerai Uniqlo seluas kurang lebih 2 ribu meter persegi di Mall Living Word Pekanbaru, yang sekaligus menjadi gerai perdana Uniqlo di Riau.

Ke depan, jika tak ada aral melintang, Fast Retailing Indonesia pun bakal menyambangi Kepulauan Riau melalui peluncuran gerai anyar Uniqlo di Grand Batam Mall. Tepatnya, pada medio September 2019.

Kata Presiden Direktur Fast Retailing Indonesia, Naoki Kamogawa, Uniqlo Grand Batam Mall menempati area dengan luas sekitar 2 ribu meter persegi.

Ditambahkan pula, pihaknya sangat berharap kehadiran gerai perdana di Kota Batam itu mampu memberikan kemudahan akses bagi para pelanggan untuk mendapatkan produk koleksi terbaru Uniqlo.

Berita-Bisnis mencatat, selain merambah Kepulauan Riau, Fast Retailing Indonesia dalam waktu dekat juga berniat memperkuat jaringan pemasarannya di wilayah pemasaran DKI Jakarta dan Jawa Barat, via peluncuran gerai baru Uniqlo di Mall of Indonesia (Jakarta Utara) serta di Grand Galaxy Park (Bekasi).

Alhasil, bila rencana tersebut dapat direalisasikan, Fast Retailing Indonesia kelak mengoperasikan 29 gerai Uniqlo di 9 kota di Indonesia, dengan sebaran utama di DKI Jakarta, yakni sebanyak 11 gerai (Uniqlo Senayan City, Uniqlo Lippo Mall Kemang, Uniqlo Lippo Mall Puri, Uniqlo Pantai Indah Kapuk, Uniqlo Pondok Indah Mall, Uniqlo Gandaria City, Uniqlo Grand Indonesia, Uniqlo Summarecon Mal Kelapa Gading, Uniqlo Mall Taman Anggrek, Uniqlo Lotte Shopping Avenue, Uniqlo Mall of Indonesia).

Sementara itu, khusus di Pulau Sumatera, Uniqlo Grand Batam Mall otomatis menjadi gerai ke-3 setelah Uniqlo Sun Plaza Medan dan Uniqlo Living World Pekanbaru.

Patut juga diketahui, Grand Batam Mall sendiri merupakan pusat perbelanjaan yang sebelumnya populer dengan label Plaza Top 100 Penuin Batam.

Namun, oleh pengembangnya yang bertajuk PT Tritunas Bangun Perkasa, mal yang terletak di kawasan Jalan Pembangunan, Batu Selicin, Lubuk Baja, Kota Batam, itu kemudian direnovasi.

Lantas, pada akhir medio April lalu, Tritunas Bangun Perkasa menggelar seremoni soft opening serta mengerek nama yang baru, yakni Grand Batam Mall. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Ace Hardware Indonesia Tb