Berita Bisnis

DAFAM BAKAL KELOLA 298 KAMAR DI KALIMANTAN SELATAN

Menambah portofolio di wilayah pemasaran Kalimantan Selatan. (Foto: Ist)Menambah portofolio di wilayah pemasaran Kalimantan Selatan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Awal medio Agustus lima tahun silam, PT Dafam Hotel Management menorehkan sebuah catatan penting dalam perjalanan usahanya di pentas bisnis hospitality di pasar domestik.

Bagaimana tidak. Ketika itu, manajemen perhotelan yang populer dengan label Dafam Hotel Management ini resmi merambah Pulau Kalimantan lewat penyelenggaraan trial opening Q Grand Dafam Hotel Banjarbaru, yang terletak di kawasan Jalan A. Yani, Banjabaru, Kalimantan Selatan.

Dan, lebih dari itu, hotel bintang empat setinggi 7 lantai yang menyatu dengan pusat perbelanjaan Q Mall Banjarbaru ini pun dikenal luas sebagai hotel perdana yang mengusung konsep syariah di Kalimantan Selatan.

Adapun yang terbaru, portofolio Dafam Hotel Management di wilayah pemasaran Kalimantan Selatan dipastikan bakal bertambah seiring kepercayaan yang disematkan PT Linda Central Land.

Kata Managing Director Dafam Hotel Management, Handono S. Putro, hotel anyar bintang empat milik Linda Central Land tersebut direncanakan dibuka di pusat Kota Tanjung, pusat pemerintahan Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dijelaskan pula, hotel yang berdiri di lahan seluas 1,8 hektar dengan label Grand Dafam Linda Tanjung itu akan memiliki 150 kamar.

Plus, diramaikan dengan kehadiran 4 ruang pertemuan, 2 restoran, kolam renang (outdoor maupun indoor), serta ballroom berkapasitas 2 ribu orang.

Dafam Hotel Management juga mengabarkan, pengerjaan hotel yang mengusung konsep art deco kontemporer itu diproyeksikan selesai pada tahun 2021. 

Berita-Bisnis mencatat, jika Grand Dafam Linda Tanjung kelak beroperasi maka Dafam Hotel Management bakal mengelola 298 kamar di Kalimantan Selatan, menyusul 148 kamar yang sudah lebih dulu dibuka di Q Grand Dafam Syariah Banjarbaru.

Dan, patut juga diketahui, Q Grand Dafam Syariah Banjarbaru yang berada dalam naungan PT Qanita Hotel, beroperasi di lokasi yang sama dengan Q Mall Banjarbaru, yang dilansir medio Desember 2012.

Baik Qanita Hotel maupun PT Diyatama Metro Sejati yang membangun Q Mall setinggi tiga lantai tersebut, dikendalikan oleh H. Nurdin, pengusaha terkemuka di Kalimantan Selatan.

Selain mengembangkan hotel, Linda Central Land sendiri diketahui berniat juga menghadirkan water park maupun objek wisata di kawasan Mabuun, Tabalong. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I