Berita Bisnis

OSO GROUP GARAP BISNIS RUMAH SAKIT

Rumah sakit perdana yang berada dalam naungannya. (Foto: Ist)Rumah sakit perdana yang berada dalam naungannya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Menginjak usianya yang ke-10, PT Citra Putra Realty Tbk pun tampak percaya diri untuk memperluas segmen bisnis garapannya.

Buktinya, pelaku usaha properti dan hospitality yang bermarkas di kawasan Jalan Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, ini berniat merambah pentas bisnis kesehatan lewat pengembangan rumah sakit anyar di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kata Direktur Keuangan Citra Putra Realty, Dodon Tri Koeswardana, proses pembangunan rumah sakit baru tersebut diharapkan bisa selesai pada pertengahan 2021.

Ditambahkan pula, dana investasinya diproyeksikan mencapai Rp 633 miliar yang mayoritas didukung oleh fasilitas kredit investasi (KI) dari BRI.

Bahkan, lebih dari itu, Citra Putra Realty optimistis rumah sakit itu akan menjadi salah satu rumah sakit terbaik di Kalimantan Barat.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Citra Putra Realty merupakan anak usaha PT Citra Putra Mandiri yang populer dengan label OSO Group.

Dan, The Stones Entertainment Center yang hadir di Legian, Bali, adalah proyek pertama Citra Putra Realty. Setelahnya, menyusul The Stones Hotel Legian Bali (308 kamar) yang beroperasi akhir 2012 serta dikelola oleh Autograph Collection by Marriott International.

Di saat yang sama, Citra Putra Realty juga menghadirkan Clay Hotel Thamrin (81 kamar) yang berada di bilangan Jalan Blora, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat.

Alhasil, rumah sakit yang berdiri di atas lahan seluas 8,500 meter persegi di Pontianak itu pun kelak terhitung sebagai rumah sakit perdana yang berada dalam naungan OSO Group.

Selain mengendalikan Citra Putra Realty, OSO Group juga menaungi PT OSO Sekuritas Indonesia (strategic investments), Enggang Air Service Ltd dan Enggang Angkasa Sarana (transportation), PT Karimun Granite dan PT Energy Persada Nusantara (mining), serta Kalbar Inti Plantation yang berkecimpung di ranah agribisnis. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Sukses dengan penjualan klaster yang diluncurkan tahun la
(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan unit apartemen dan tanah kavling t