Berita Bisnis

PORTOFOLIO SWISS-BELHOTEL BERTAMBAH DI SURABAYA DAN SOLO

Saat ini sudah mengelola lebih dari 10 ribu kamar di pasar domestik. (Foto: Ist)Saat ini sudah mengelola lebih dari 10 ribu kamar di pasar domestik. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sejak resmi melansir hotel bintang tiga Swiss-Belinn Manyar Surabaya (143 kamar) pada medio Desember 2013, kiprah Swiss-Belhotel International tampak berkembang di Jawa Timur.

Buktinya, hingga akhir Agustus 2019, Swiss-Belhotel International telah mengoperasikan enam hotel di wilayah pemasaran tersebut, yaitu Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya, Swiss-Belinn Airport Surabaya, Zest Hotel Jemursari Surabaya, dan Hotel Ciputra World Surabaya.

Plus, Swiss-Belinn Malang serta Swiss-Belinn Manyar Surabaya yang dibangun PT Tjandra Lestari, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari PT Pondok Tjandra Indah, pengembang kawasan hunian Pondok Tjandra Indah, Sidoarjo.

Kelak, bila tak ada halangan, portofolio Swiss-Belhotel International pun diperkirakan bertambah seiring rencana pembukaan Swiss-Belhotel Darmo Surabaya (227 kamar) yang berada di bilangan Jalan Bintoro, Tegalsari, Surabaya, yang dikembangkan PT Centurion Perkasa Iman.

Tak jauh beda, kondisi serupa juga bakal dialami Swiss-Belhotel International di Jawa Tengah menyusul agenda pengoperasian Swiss-Belhotel Solo.

Hotel dengan daya tampung 252 kamar dan terletak di kawasan Jalan Ahmad Yani, Solo, ini diketahui berada dalam naungan PT Delta Merlin Dunia Properti, lini bisnis properti Duniatex Group.

Kata Chairman dan Presiden Swiss-Belhotel International, Gavin M. Faull, sebagaimana dikutip www.travelweekly-asia.com, operasional kedua hotel baru tersebut direncanakan dalam waktu dekat.

Persisnya, tambahnya, Swiss-Belhotel Darmo Surabaya bakal dibuka pada akhir tahun 2019 dan Swiss-Belhotel Solo akan dirilis pada awal tahun 2020.

Berita-Bisnis mencatat, Swiss-Belhotel International saat ini sudah mengelola lebih dari 10 ribu kamar di pasar domestik lewat beragam merek besutannya, antara lain, Swiss-Belhotel, Swiss-Belresort, serta Swiss-Belinn.

Dan, asal tahu saja, pencapaian tersebut erat kaitannya dengan peluncuran tiga hotel anyar yang digelar selama semester pertama tahun ini.

Salah satunya adalah Swiss-Belhotel Bogor berkapasitas 150 kamar yang dikembangkan oleh PT Hotel Properti International. Swiss-Belhotel International pun tak lupa membuka Swiss-Belinn Gajah Mada Medan (104 kamar) milik PT Saka Mitra Sejati.

Baik Hotel Properti International maupun Saka Mitra Sejati merupakan anak usaha PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk.

Di sisi lain, Swiss-Belhotel International juga melansir Swiss-Belhotel Serpong (107 kamar), Tangerang Selatan, menyusul kepercayaan yang diberikan PT Merdeka Ronov Indonesia -bagian erat dari Rakyat Merdeka Group- sebagai pemilik hotel. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita