Berita Bisnis

10 SANTIKA BEROPERASI DI JAWA BARAT

Menawarkan 90 kamar yang mencakup tipe Superior, Deluxe, dan Suite. (Foto: Ist)Menawarkan 90 kamar yang mencakup tipe Superior, Deluxe, dan Suite. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan manajemen perhotelan lainnya, Santika Indonesia Hotels and Resorts juga tampak aktif memperluas jaringan layanan hospitality-nya di Jawa Barat.

Buktinya, sampai akhir 2019, Santika Indonesia Hotels and Resorts sudah mengelola 17 aset properti di wilayah pemasaran tersebut, baik yang mengusung merek Amaris Hotel (smart hotel), Hotel Santika (bintang 3), maupun Hotel Santika Premiere yang terhitung sebagai hotel bintang 4.

Dan, selain dibuka di Depok, seluruh hotel kelolaan Santika Indonesia Hotels and Resorts itu juga hadir di Bekasi, Sukabumi, Garut, Bogor, Cikarang, Tasikmalaya, Cirebon, Karawang, hingga di Bandung.

Khusus di Kota Kembang, Santika Indonesia Hotels and Resorts sendiri telah mengoperasikan tiga Amaris Hotel (Amaris Hotel Cimanuk Bandung, Amaris Hotel Cihampelas Bandung, Amaris Hotel Setiabudhi Bandung) serta Hotel Santika Bandung, yang berada di bilangan Jalan Sumatera, Bandung, hingga akhir tahun lalu.

Adapun yang terbaru, Santika Indonesia Hotels & Resorts resmi menambah portofolionya di Jawa Barat, menyusul dirilisnya Hotel Santika Pasir Koja - Bandung.

Kata Assistant Corporate Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, Prita Gero, hotel baru yang sangat dekat dengan pintu keluar Tol Pasir Koja Bandung itu memiliki 90 kamar yang mencakup tiga tipe, yaitu Superior, Deluxe, dan Suite.

Ditambahkan pula, hotel anyar milik PT Anugrah Graha Inti Perkasa yang berada di kawasan Jalan Raya Peta, Bandung, ini pun dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, restoran Pakuwon, serta Santika Ballroom.

Bahkan, lebih dari itu, hotel yang bertajuk Hotel Santika Pasir Koja - Bandung ini diklaim merupakan hotel ke-30 yang bergabung ke dalam kelompok Hotel Santika sekaligus merupakan properti ke-113 yang dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Dalam catatan Berita-Bisnis, kiprah Santika Indonesia Hotels & Resorts di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, dimulai dari Jawa Barat, seiring pengoperasian Hotel Santika yang terletak di kawasan Jalan Sumatra, Bandung, pada medio Maret 1989.

Setelah itu, persisnya sampai pertengahan Januari 2020, Santika Indonesia Hotels & Resorts sudah mengelola 1,017 kamar yang bersumber dari 10 Hotel Santika di wilayah pemasaran tersebut.  

Salah satunya adalah Hotel Santika Sukabumi. Hotel yang dikembangkan PT Grha Daya Sejahtera ini menawarkan 88 kamar. Sedangkan Hotel Santika Mega City Bekasi dan Hotel Santika Bogor masing-masing berkapasitas 172 kamar serta 153 kamar.

Menyusul kemudian Hotel Santika Bandung (76 kamar), Hotel Santika Cikarang (120 kamar), Hotel Santika Cirebon (87 kamar), Hotel Santika Garut (102 kamar), Hotel Santika Tasikmalaya (97 kamar), Hotel Santika Depok (122 kamar), dan Hotel Santika Pasir Koja - Bandung. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita