Berita Bisnis

NWP RETAIL RILIS CITIPLAZA KUTABUMI

Kiprahnya bakal semakin menonjol. (Foto: Ist)Kiprahnya bakal semakin menonjol. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Nirvana Wastu Pratama -populer dengan label NWP Retail- di pentas bisnis pusat perbelanjaan di pasar domestik, besar kemungkinan bakal semakin menonjol di masa mendatang.

Bagaimana tidak. Hingga akhir tahun lalu, lewat dua merek yang diusung (Citimall dan Citiplaza), joint venture bentukan PT City Retail Developments Tbk dan Warburg Pincus LLC, yang berbasis di kawasan Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Selatan, ini, telah mengoperasikan 14 mal di berbagai lokasi potensial di Indonesia. Termasuk, mengoperasikan Cirebon Super Block Mall.

Lantas, dalam kondisi tersebut, sebanyak 11 pusat perbelanjaan dipastikan mengerek label Citimall, yaitu Citimall Cianjur, Citimall Sukabumi, Citimall Gorontalo, Citimall Pangkalan Bun, Citimall Sampit, Citimall Ketapang, serta Citimall Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah.

Plus, Citimall Baturaja, Citimall Lahat, Citimall Prabumulih, dan Citimall Dumai, yang menggelar seremoni pembukaannya pada pertengahan medio Desember 2019.

Adapun yang terbaru, NWP Retail resmi merilis Citiplaza Kutabumi, yang berada di bilangan Jalan Raya Kutabumi, Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Kata Head of Commercial Marketing NWP Retail, Teges Prita Soraya, total area yang disewakan di mal setinggi tiga lantai itu mencapai 4,546 meter persegi.

Dijelaskan pula, Citiplaza Kutabumi telah diramaikan dengan kehadiran berbagai tenant terkemuka, seperti Super Indo dan MR. D.I.Y.

Bila tak ada halangan, tambahnya, Citiplaza Kutabumi pun bakal menyediakan gerai bioskop Cinepolis yang direncanakan beroperasi pada medio Maret 2020.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Citiplaza Kutabumi sebelumnya dikenal luas dengan label Kutabumi Junction. Namun, lima tahun silam, pusat perbelanjaan itu telah dimiliki oleh NWP Retail.

Di sisi lain, Citiplaza Kutabumi juga menjadi mal kedua yang menggunakan brand Citiplaza, menyusul Citiplaza Bogor yang sebelumnya memakai label Plaza Jembatan Merah.

Dan, tak jauh beda dengan Citiplaza Kutabumi, Citiplaza Bogor setinggi tiga lantai juga diakuisisi pada medio Desember 2015. Setelahnya, NWP Retail menggelar aksi renovasi.

Ke depan, NWP Retail juga mengagendakan pembukaan Citiplaza Bondowoso yang berdiri di atas lahan seluas 25,993 meter persegi di kawasan Jalan Ahmad Yani, Nangkaan, Bondowoso, Jawa Timur.

Patut juga diketahui, pada akhir tahun lalu, NWP Retail telah mengakuisisi Pejaten Village dan Binjai Supermall dari Lippo Malls Indonesia Retail Trust yang terdaftar di Singapura.

Di saat yang sama, NWP Retail pun sudah mengungkapkan niatnya untuk mengambilalih lagi tiga pusat perbelanjaan, yaitu Central Plaza Bandar Lampung, Duta Plaza Bali, dan Cimanggis Square Depok, yang berada dalam naungan Lippo Group. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Untuk ketiga kalinya, PT Delami Garment Industries (Delam