Berita Bisnis

21 SWISS-BELINN BEROPERASI DI INDONESIA

Menawarkan 138 kamar dengan desain kontemporer. (Foto: Ist)Menawarkan 138 kamar dengan desain kontemporer. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pertengahan tahun lalu, Swiss-Belhotel International berhasil menorehkan prestasi yang mengagumkan dalam perjalanan usahanya di pentas bisnis hospitality di Indonesia.

Bagaimana tidak. Kala itu, lewat pembukaan Swiss-Belinn Gajah Mada Medan (104 kamar), Swiss-Belhotel Bogor (150 kamar), serta Swiss-Belhotel Serpong (107 kamar), manajemen perhotelan yang berbasis di Hong Kong ini resmi mengelola 10,873 kamar di pasar domestik.

Lantas, seperti yang sudah bisa diduga kemudian, Swiss-Belhotel International pun tetap berniat memperlebar jejaring layanannya di Indonesia. Paling tidak, dalam waktu beberapa tahun ke depan.

Salah satunya, sebagaimana terungkap pada awal tahun ini, Swiss-Belhotel International sedang menyiapkan agenda pembukaan Swiss-Belexpress Cilegon (105 kamar) yang berada dalam naungan PT Binamandiri Asri Lestari.

Bersamaan dengan itu, Swiss-Belhotel International juga berancang-ancang melansir Swiss-Belhotel Arjuna Legian (163 kamar), Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak (88 kamar), Swiss-Belhotel Darmo Surabaya (227 kamar), Swiss-Belhotel Kelapa Gading Jakarta (316 kamar), Zest Ambon (118 kamar), Swiss-Belhotel Puri Indah Jakarta (239 kamar), hingga Swiss-Belhotel Purwokerto.

Asal tahu saja, Swiss-Belhotel Purwokerto berkapasitas 269 kamar yang dimiliki PT Rita Ritelindo tersebut, bakal dirilis pada tahun 2022.

Adapun yang terbaru, Swiss-Belhotel International resmi merilis hotel bintang tiga bertajuk Swiss-Belinn Cikarang, yang berada di bilangan Jalan Cipto Mangunkusumo, Kavling Medical City, Kawasan Industri Jababeka, Bekasi, Jawa Barat.

Kata Chairman dan Presiden Swiss-Belhotel International, Gavin M. Faull, Swiss-Belinn Cikarang menawarkan 138 kamar yang menggunakan desain kontemporer.

Selain itu, tambahnya, Swiss-Belinn Cikarang juga memiliki Swiss-Bistro dan restoran Jepang Hanatomi Izakaya yang menyediakan pengalaman kuliner yang lengkap dalam suasana santai dengan beragam kreasi menu fusion dan a la carte, cocktails, mocktails, wine, dan spirits.

Plus, ruang pertemuan dengan daya tampung mencapai 500 tamu, layanan sauna dengan suasana santai, kolam renang di lantai teratas (termasuk kolam anak), serta fitness centre.

Berita-Bisnis mencatat, seiring dilansirnya Swiss-Belinn Cikarang, Swiss-Belhotel International kini mengelola 21 properti (2,973 kamar) yang mengerek label Swiss-Belinn di pasar domestik.

Dan, dalam kondisi tersebut, sebanyak 4 hotel beroperasi di wilayah pemasaran Jawa Timur, yaitu Swiss-Belinn Airport Surabaya, Swiss-Belinn Manyar, Swiss-Belinn Tunjungan, serta Swiss-Belinn Malang milik Twenty Development Group.

Setelahnya, menyusul Jawa Barat dengan tiga properti, yakni Swiss-Belinn Cibitung Bekasi, Swiss-Belinn Karawang, dan Swiss-Belinn Cikarang, yang sebelumnya populer dengan label Celecton Jababeka. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita