Berita Bisnis

SANTIKA HADIR DI KUNINGAN

Daftar portofolionya dipastikan bakal bertambah. (Foto: Ist)Daftar portofolionya dipastikan bakal bertambah. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Meningkatnya jumlah kunjungan pelancong ke Jawa Barat, yang berlangsung dari tahun ke tahun, tentu saja membuka peluang yang tidak sedikit bagi para pelaku bisnis hospitality.


Ambil contoh, Santika Indonesia Hotels and Resorts. Hingga pertengahan Januari 2020, manajemen perhotelan yang menaungi merek Hotel Santika (hotel bintang tiga) ini sudah mengoperasikan 10 Hotel Santika di wilayah pemasaran tersebut. 

Salah satunya adalah Hotel Santika (76 kamar) yang terletak di kawasan Jalan Sumatra, Bandung, yang dikenal luas sebagai hotel perdana kelolaan Santika Indonesia Hotels and Resorts.

Setelahnya, Santika Indonesia Hotels and Resorts juga mengelola Hotel Santika Cikarang (120 kamar), Hotel Santika Cirebon (87 kamar), Hotel Santika Garut (102 kamar), Hotel Santika Tasikmalaya (97 kamar), Hotel Santika Depok (122 kamar), Hotel Santika Mega City Bekasi (172 kamar), Hotel Santika Bogor (153 kamar), Hotel Santika Sukabumi (88 kamar), dan Hotel Santika Pasir Koja - Bandung (90 kamar).

Bila tak ada aral melintang, daftar portofolio itu pun dipastikan bakal bertambah seiring telah tercapainya kesepakatan antara PT Sumber Terang Sejahtera dan Santika Indonesia Hotels & Resorts untuk menghadirkan Hotel Santika Linggarjati - Kuningan.

Kata General Manager Business Development & Marketing Communication Department Santika Indonesia Hotels & Resorts, L. Sudarsana, proses pembangunan hotel anyar tersebut bakal dimulai pada awal tahun 2021.

Adapun proyeksi jadwal penyelesaian proyek yang akan dikembangkan di atas lahan seluas kurang lebih tiga hektar itu, tambahnya, diperkirakan pada akhir tahun 2023.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sampai awal tahun ini, Santika Indonesia Hotels & Resorts menaungi 30 Hotel Santika yang tersebar di lebih dari 20 kota di pasar domestik.

Ke depan, Santika Indonesia Hotels & Resorts juga sedang menyiapkan pengelolaan Hotel Santika Bukit Tinggi, Hotel Santika Pasuruan, Hotel Santika Lampung, serta Hotel Santika Bima.

Patut diketahui, Hotel Santika Bima yang dikembangkan oleh PT Pesona Kalaki Mantika sudah menggelar seremoni peletakan baru pertama pada pekan kedua Januari 2020.

Dan, seperti yang direncanakan, hotel baru yang terletak di kawasan wisata Taman Panda, di sekitar Pantai Kalaki, Bima, Nusa Tenggara Barat, itu pun diproyeksikan memiliki lebih dari 100 kamar.

Lebih dari itu, Hotel Santika Bima yang berdiri di atas lahan seluas 10 hektar, juga diperkirakan akan menjadi hotel berbintang pertama yang dibuka di kawasan wisata Taman Panda. (BB/as/Christov)

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita