Berita Bisnis

KEJAR PENJUALAN Rp 1 TRILIUN, ARWANA TINGKATKAN KAPASITAS TERPASANG PABRIK

Targetkan penjualan bersih lebih dari Rp 1,07 triliun. (Foto: Ist) Targetkan penjualan bersih lebih dari Rp 1,07 triliun. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Industri keramik nasional agaknya akan semakin riuh dengan corporate action yang dilakukan PT Arwana Citramulia Tbk. dalam waktu dekat ini.



Pasalnya, produsen keramik terbesar kedua di Indonesia itu berencana meningkatkan kapasitas terpasang pabriknya di Gresik, Jawa Timur, dari 40,87 juta meter persegi per tahun menjadi  41,37 juta meter persegi per tahun.

Di samping itu, Arwana Citramulia juga akan membangun pabrik baru berkapasitas 10 juta meter persegi per tahun di Kalimantan dan Sumatera dengan dana sebesar US$ 25 juta.

Menurut Tandean Rustandy, Direktur Utama Arwana Citramulia, dengan peningkatan kapasitas produksi tersebut, maka pihaknya optimis akan bisa mencapai penjualan bersih lebih dari Rp 1,07 triliun sepanjang tahun ini.

Sumber penjualan tersebut diproyeksikan berasal dari pasar Pulau Jawa sebanyak 71 persen, Sumatera (11,84 persen), Kalimantan (5,23 persen), dan Sulawesi (7,9 persen). Sisanya, ditargetkan bersumber dari pasar di Ambon dan Jayapura.

Hingga sekarang, Arwani Citramulia memiliki tiga pabrik yang berlokasi di Tangerang, Serang, dan Gresik. (BB/Luki)

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, persaingan di pentas bisnis prod
(Berita-Bisnis) - Dalam agenda bisnis Honda, Indonesia ditempatkan sebagai
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana penambahan sembilan unit batc