Berita Bisnis

INDOMARCO PRISMATAMA OPERASIKAN LIMA INDOMARET DRIVE THRU

Berencana menghadirkan gerai sejenis di beberapa wilayah prospektif. (Foto: Ist)Berencana menghadirkan gerai sejenis di beberapa wilayah prospektif. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kejelian mencermati dinamika perilaku konsumen memang sangat diperlukan untuk memenangkan ketatnya arena persaingan saat ini. Tak terkecuali di pentas bisnis minimarket.

Dalam hal ini, gerai layanan drive thru bertajuk Indomaret Drive Thru yang dilansir PT Indomarco Prismatama, pengelola gerai Indomaret, dapat dijadikan contoh.

Bagaimana tidak. Sejak pertama kali dilansir di bilangan Jalan Panjang, Jakarta Barat, tepatnya pada medio September 2019, inovasi layanan tersebut -memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk membeli makanan dan minuman siap saji dan produk grocery tanpa harus turun dari kendaraan- diklaim memperoleh sambutan yang hangat dari konsumen.

Alhasil, dalam kurun waktu yang tak lama, gerai sejenis dibuka di kawasan Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Setelahnya, Indomarco Prismatama mengoperasikan Indomaret Drive Thru ketiga di rest area Batang, Jawa Tengah.

Adapun yang terbaru, Indomarco Prismatama resmi memperpanjang jangkauan layanan Indomaret Drive Thru lewat kehadiran gerai keempat Indomaret Drive Thru di bilangan Jalan Tomang Raya, Grogol, Jakarta Barat. Termasuk, tak lupa menghadirkan gerai serupa di Gresik, Jawa Timur, baru-baru ini.

Kata Marketing Director Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf, layanan tersebut mampu merespons kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, terlebih di era new normal.

Ditambahkan pula, jika tak ada halangan, Indomarco Prismatama berencana menghadirkan gerai sejenis di beberapa wilayah prospektif, seperti di Jakarta, Medan, Purwakarta, dan Sentul (Bogor).

Indomarco Prismatama juga menegaskan, gerai Indomaret Drive Thru beroperasi 24 jam serta tetap melayani pelanggan yang datang langsung berbelanja di gerai/toko.

Dalam catatan Berita-Bisnis, gerai perdana Indomaret beroperasi di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada medio Juni 1988. Belakangan, seusai menaungi lebih dari 230 gerai, Indomarco Prismatama mulai menawarkan gerai waralaba. Persisnya, pada tahun 1997.

Sedangkan, hingga medio Januari 2020, anak usaha PT Indoritel Makmur Internasional Tbk ini telah memiliki 17,681 gerai yang tersebar di pasar domestik.

Dan, dari jumlah tersebut, sebanyak 60 persen gerai terhitung sebagai gerai milik sendiri dan sisanya beroperasi lewat skema waralaba.

Indomarco Prismatama sendiri berniat bakal menambah jumlah gerai Indomaret menjadi 18,600 gerai sampai akhir tahun 2020. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Akhirnya, PT Rajawali Nusantara Indonesia resmi menggelut
(Berita-Bisnis) - Mengacu kepada visinya yang ingin menjadi toko komunitas,
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan bagi para pelanggannya, PT Axis