Berita Bisnis

OMEGA MELANGKAH JAUH

Berencana mengoperasikan 50 unit  properti di berbagai kota di Indonesia. (Foto: Ist)Berencana mengoperasikan 50 unit properti di berbagai kota di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan operator hotel lainnya, Omega Hotel Management pun sejatinya tetap memiliki perspektif yang optimis terhadap eksistensinya di pentas bisnis hospitality di pasar domestik.

 

Buktinya, dalam tempo tiga tahun ke depan, manajemen perhotelan milik Alfaland Group ini berencana mengoperasikan 50 unit properti di berbagai kota di Indonesia.

Atau, dengan kata lain, sampai tahun 2023, Omega Hotel Management berniat menambah 34 properti lagi dalam daftar portofolio layanan keramahtamahannya, yang diklaim berada di beberapa wilayah potensial, seperti Klaten, Solo, Pontianak, Lubuklinggau, Sekayu, Tasikmalaya, Tulungagung, Purwakarta, dan Jayapura.

Adapun, hingga pertengahan Juni lalu, Omega Hotel Management sendiri telah mengelola 16 hotel seiring pembukaan Cordela Inn Millennium berkapasitas 51 kamar.

Hotel setinggi dua lantai yang mengusung konsep comfordable (comfort dan affordable) ini berada di bilangan Jalan Kapten Muslim, Medan, Sumatera Utara, alias sepelemparan batu dengan Millennium ICT Center, yang dikenal luas sebagai pusat penjualan dan servis gadget terlengkap di Medan.

Dan, asal tahu saja, baik Millennium ICT Center maupun Cordela Inn Millenium merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Alfaland Group.

Berita-Bisnis mencatat, Omega Hotel Management menawarkan lima merek hotel, yaitu Cordex (budget hotel), Cordela Inn, Cordela Hotel (bintang 2), Grand Cordela (bintang 3), dan Alfa Resort.

Dalam kondisi tersebut, Cordela Hotel merupakan brand yang dominan, karena hingga medio Juni tahun ini, sudah digunakan di enam properti, yakni Cordela Cirebon, Cordela Kartika Dewi Yogyakarta, Cordela Medan, Cordela Pangkalpinang, Cordela Senen Jakarta, serta Alam Hotel Medan By Cordela, yang dilansir pada akhir Juli 2019 dan dimiliki oleh politisi Trimedya Panjaitan.

Di urutan berikutnya adalah merek Cordela Inn yang dipakai di lima properti, yaitu Cordela Inn Palembang, Cordela Inn Bengkulu, Cordela Inn Sebabi Sampit (yang dilansir pada Januari 2020), Cordela Inn Sidoarjo (beroperasi Maret 2020), dan Cordela Inn Millennium Medan.

Selebihnya, Omega Hotel Management mengoperasikan Grand Cordela Hotel Bandung, Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan, Cordex Ancol, Cordex Oase Pekanbaru, serta Alfa Resort Puncak.

Patut juga diingat, Cordela Inn Millennium Medan terbilang sebagai hotel ketiga di Medan yang berada dalam naungan pengelolaan Omega Hotel Management, setelah Cordela Hotel Medan dan Alam Hotel by Cordela. (BB/as/Christov)

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I