Berita Bisnis

INDIGO BAKAL BEROPERASI DI PANTAI INDAH KAPUK

Diproyeksikan memiliki 200 kamar dan diharapkan bisa beroperasi pada tahun 2022. (Foto: Ist)Diproyeksikan memiliki 200 kamar dan diharapkan bisa beroperasi pada tahun 2022. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pada medio September ini, InterContinental Hotels Group kembali menorehkan dua prestasi yang menggembirakan dalam perjalanan usahanya di ranah bisnis hospitality di Indonesia.

Persisnya, untuk pertama kalinya di Jakarta, InterContinental Hotels Group resmi menyematkan merek InterContinental ke aset properti berwujud apartemen di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dan, asal tahu saja, portofolio anyar itu pun dikenal dengan label InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah, berkapasitas 193 unit apartemen, yang terhubung ke hotel InterContinental Jakarta Pondok Indah (311 kamar dan suite), yang telah dibuka awal April tahun lalu.

Sementara itu, momen sukacita kedua yang menghinggapi manajemen InterContinental Hotels Group adalah terjalinnya kolaborasi dengan PT Kapuk Naga Indah untuk menghadirkan brand Hotel Indigo di Jakarta. Tepatnya, di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Kata Vice President Development, InterContinental Hotels Group Asia Tenggara dan Korea, Serena Lim, hotel anyar yang kelak bertajuk Hotel Indigo Jakarta Pantai Indah Kapuk itu, direncanakan berdiri di dalam pengembangan eksklusif di Golf Island PIK atau Kawasan Pantai Maju.

Dijelaskan pula, Hotel Indigo Jakarta Pantai Indah Kapuk diproyeksikan memiliki 200 kamar dan diharapkan dapat beroperasi pada tahun 2022.

Bahkan, tambahnya, untuk melayani berbagai jenis kegiatan dan event, Hotel Indigo Jakarta Pantai Indah Kapuk bakal dilengkapi dengan ruang serbaguna seluas 1,076 meter persegi yang bisa menampung hingga 375 pengunjung.

Berita-Bisnis mencatat, Hotel Indigo Bali Seminyak Beach yang berada di bilangan Jalan Camplung Tanduk, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, terhitung sebagai hotel perdana yang mengibarkan merek Hotel Indigo di pasar domestik.

Dan, hotel yang berdiri di atas lahan seluas 4,7 hektar serta berkapasitas 289 kamar ini (terdiri dari 270 kamar dan suite serta 19 vila dengan kolam renang pribadi outdoor) dilansir pada pertengahan Juli 2017. Adapun pengembangnya adalah PT Bali Perkasa Sukses, anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk.

Kapuk Naga Indah sendiri, sebagaimana terungkap dalam keterangan tertulis yang dirilis oleh InterContinental Hotels Group, disebut sebagai anak usaha Agung Sedayu Group dan Salim Group.

Hingga awal September 2020, lewat berbagai merek kelolaannya, InterContinental Hotels Group mengoperasikan 24 properti di Indonesia.

Dan, dalam kondisi tersebut, DKI Jakarta merupakan wilayah pemasaran utamanya lantaran menaungi 11 properti, yakni Holiday Inn Express Jakarta Matraman, Holiday Inn Jakarta Kemayoran, Holiday Inn Express Jakarta Thamrin, Holiday Inn Express Jakarta International Expo, Crowne Plaza Jakarta Residences, Crowne Plaza Jakarta, Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim, InterContinental Hotels Residence Jakarta Pondok Indah, InterContinental Hotels Jakarta Pondok Indah, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, serta Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate.

Setelahnya, Bali menyusul dengan enam properti, yaitu InterContinental Hotels Bali Resort, Holiday Inn Resort Baruna Bali, Holiday Inn Express Baruna Bali, New IHG Hotel Six Senses Uluwatu, Holiday Inn Resort Bali Benoa, dan Hotel Indigo Bali Seminyak Beach.   

Di urutan berikutnya, Jawa Barat. Di wilayah pemasaran ini, InterContinental Hotels Group melayani tamu dan pengunjung melalui Holiday Inn Bandung Pasteur, Crowne Plaza Bandung, InterContinental Hotels Bandung Dago Pakar, serta Holiday Inn Cikarang Jababeka.          

Sedangkan di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kepulauan Riau, InterContinental Hotels Group mengoperasikan Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima, Holiday Inn Express Surabaya CenterPoint, dan Holiday Inn Resort Batam. (BB/as/Christov)



Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan nilai tambah kepada pengunjung Tr