Berita Bisnis

MATAHARI KONSISTEN BIDIK LOKASI STRATEGIS

Mengoperasikan 155 gerai di pasar domestik. (Foto: Ist)Mengoperasikan 155 gerai di pasar domestik. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Lokasi strategis yang terhitung sangat mudah dan sering dikunjungi oleh konsumen, seperti pusat perbelanjaan misalnya, sejatinya merupakan poin penting dalam pertumbuhan usaha pelaku usaha ritel modern.

Termasuk, bagi PT Matahari Department Store Tbk, yang dikenal luas sebagai pengelola jaringan ritel modern bertajuk Matahari Department Store.

Itu pula sebabnya, bukan hal aneh, jika Matahari Department Store selalu berupaya hadir di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai lokasi prospektif di Indonesia.

Ambil contoh, pada pertengahan medio Juli, Matahari Department Store resmi mengoperasikan gerai anyar Matahari Department Store di The Park Sawangan, Depok, pusat perbelanjaan baru yang dikembangkan oleh PT Nirvana Wastu Pratama, perusahaan patungan bentukan Warburg Pincus dan PT City Retail Developments Tbk.

Dengan misi serupa, Matahari Department Store kembali meluncurkan gerai baru Matahari Department Store di Mal Ciputra Citra Raya Cikupa, yang berlokasi di kawasan Jalan Citra Raya Boulevard, Tangerang, Banten.

Kata Direktur Corporate Secretary dan Legal Matahari Department Store, Miranti Hadisusilo, kala itu, pihaknya selalu berusaha untuk mendekatkan diri dengan para pelanggannya.

Ditambahkan pula, Matahari Department Store bersungguh-sungguh agar gerai Matahari Department Store terus menjadi pilihan utama bagi para konsumen saat berbelanja, khususnya produk fesyen terkini.

Berita-Bisnis mencatat, hingga awal Agustus 2020, Matahari Department Store telah mengoperasikan 155 gerai Matahari Department Store di pasar domestik.

Lantas, dalam kondisi tersebut, sebanyak 26 gerai dibuka di wilayah pemasaran Jawa Barat, dengan sebaran di Bandung, Cirebon, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Bekasi, Depok, Cibinong, Cibubur, Pondok Gede, Cikarang, Bekasi, Bogor, dan Cileungsi.

Setelahnya, menyusul Jawa Timur, dengan 20 gerai, yang beroperasi mulai dari Madura, Malang, Gresik, Jember, Kediri, Madiun, Mojokerto, Sidoarjo, hingga Surabaya.

Adapun di wilayah pemasaran DKI Jakarta, Matahari Department Store menghadirkan 17 gerai, yang dibuka di Jakarta Barat (5 gerai), Jakarta Timur (4 gerai), Jakarta Selatan (4 gerai), Jakarta Utara (2 gerai), dan Jakarta Pusat (2 gerai). (BB/as/Luki)


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Ace Hardware Indonesia Tb