Berita Bisnis

BINAMANDIRI ASRI LESTARI RILIS SWISS-BELEXPRESS CILEGON

Menyediakan unit apartemen untuk tamu yang ingin tinggal lebih lama. (Foto: Ist)Menyediakan unit apartemen untuk tamu yang ingin tinggal lebih lama. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar seremoni penutupan atap (topping-off ceremony) sebuah bangunan baru yang terletak di kawasan Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Cilegon, Banten, pada pertengahan medio September tahun lalu, PT Binamandiri Asri Lestari tampak bernafas lega.

Apalagi, baru-baru ini, lewat kolaborasi yang terjalin dengan Swiss-Belhotel International sebagai pengelola, Binamandiri Asri Lestari pun resmi melansir bangunan tersebut dengan label Swiss-Belexpress Cilegon.

Kata Senior Vice President of Operations and Development Swiss-Belhotel International, Emmanuel Guillard, hotel bintang tiga anyar itu memiliki 115 kamar dan suite dengan desain kontemporer.

Dijelaskan pula, Swiss-Belexpress Cilegon tak lupa menyediakan kamar Express Studio dan dua unit apartemen dengan satu kamar tidur, dapur kecil, serta ruang tamu terpisah untuk tamu yang ingin tinggal lebih lama.

Selebihnya, tambahnya, Swiss-Belexpress Cilegon dilengkapi dengan restoran E-Cafe yang menyediakan menu a la carte untuk makan siang dan malam para tamu.

Plus, menawarkan pusat kebugaran mini, spa, kolam renang, serta empat ruang serbaguna fleksibel yang bisa digunakan untuk penyelenggaraan semua jenis acara.

Berita-Bisnis mencatat, Swiss-Belexpress Cilegon merupakan hotel perdana yang dikembangkan oleh Binamandiri Asri Lestari, entitas bisnis yang memiliki hubungan erat dengan PT Binamandiri Majugemilang, yang bergerak di bidang manajemen properti, land development, dan penyewaan ruang perkantoran.

Lantas, Binamandiri Majugemilang sendiri yang berbasis di kawasan Jalan Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, yang dikenal luas dengan label HIP Land, merupakan lini bisnis milik PT Hero Inti Putra yang dikendalikan Ipung Kurnia.

Jauh sebelumnya, Binamandiri Majugemilang -sebagaimana tertera di laman resminya- juga telah mengembangkan dan mengelola properti, antara lain, Giant Pondok Gede Bekasi, Giant Kreo Ciledug Tangerang, serta Giant Taman Yasmine Bogor.  

Hingga saat ini, Swiss-Belexpress Cilegon terhitung sebagai properti kedua yang mengibarkan merek Swiss-Belexpress di pasar domestik, setelah Swiss-Belexpress Kuta yang dirilis pada medio November, empat tahun silam.

Hotel bintang tiga berkapasitas 110 kamar yang berada di bilangan Jalan Legian, Kuta, Bali, itu dibangun oleh PT Avos, anak usaha Galesong Group (Sinar Galesong Mandiri), yang juga menghadirkan Swiss-Belinn Panakkukang Makassar, hotel pertama yang mengerek merek Swiss-Belinn di Indonesia.

Patut pula diketahui, Swiss-Belexpress Cilegon merupakan hotel kelima yang dikelola oleh Swiss-Belhotel International di wilayah pemasaran Banten, seusai Swiss-Belhotel Airport (152 kamar) dan Zest Airport Jakarta (196 kamar).

Plus, Swiss-Belinn Airport Jakarta (145 kamar) milik PT Innovindo Sukses Abadi serta Swiss-Belinn Modern Cikande (165 kamar) yang dirilis pada medio September 2018 oleh PT Modern Asia Hotel, anak usaha PT Modernland Realty Tbk. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Kendati dibangun dalam jumlah terbatas, hanya 29 unit, to