Berita Bisnis

GREENFIELDS LANSIR GREENFIELDS FRESH JERSEY MILK

Rasa Greenfields Fresh Jersey Milk lebih creamy dibandingkan susu segar yang dihasilkan oleh sapi jenis lain. (Foto: Ist)Rasa Greenfields Fresh Jersey Milk lebih creamy dibandingkan susu segar yang dihasilkan oleh sapi jenis lain. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai produk susu sapi Jersey pertama yang dilansir di pasar domestik, PT Greenfields Dairy Indonesia pun resmi meluncurkan Greenfields Fresh Jersey Milk, baru-baru ini.

Bahkan, lebih dari itu, Greenfields Fresh Jersey Milk yang dibanderol senilai Rp 35 ribu untuk kemasan 1 liter itu, disebut terbuat dari seratus persen susu sapi Jersey segar yang diperah serta diproduksi di peternakan dan di pabrik Greenfields Dairy Indonesia yang terintegrasi di Jawa Timur.

Kata Country Head Marketing and Sales Greenfields Dairy Indonesia, Syahbantha Sembiring, produk susu premium tersebut diperah dari sapi Jersey yang dipelihara di peternakan milik Greenfields Dairy Indonesia di Jawa Timur.

Dijelaskan pula, proses produksinya yang melalui proses pasteurisasi dilakukan di pabrik milik Greenfields Dairy Indonesia, yang berada di kawasan Palaan, Jawa Timur.

Greenfields Dairy Indonesia juga menginformasikan, sapi Jersey sangat produktif dan mampu menghasilkan susu dengan kandungan padatan susu yang lebih tinggi, yang otomatis membuat rasa Greenfields Fresh Jersey Milk lebih creamy dibandingkan susu segar yang dihasilkan oleh sapi jenis lain.

Plus, Greenfields Dairy Indonesia sendiri tak lupa menyediakan tangki penampung khusus untuk menampung susu sapi Jersey, jenis sapi British yang awalnya berasal dari pulau Jersey, yang terletak di kepulauan British Channel, di dekat perbatasan antara Inggris dan Perancis.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Greenfields Dairy Indonesia kini telah mengoperasikan dua pabrik, yakni di Babadan, Malang, Jawa Timur, dengan kapasitas produksi 40 juta liter susu per tahun.

Setelahnya, pabrik kedua yang dilansir pada medio Mei 2017 di Palaan, Malang, Jawa Timur. Pabrik yang dibangun di atas lahan seluas 7 hektar ini memiliki kapasitas sebanyak 70 juta liter susu setiap tahunnya.

Selain memasok kebutuhan pasar dalam negeri, Greenfields Dairy Indonesia -bagian dari Japfa Group- juga menjual sebagian produknya ke konsumen di Singapura, Malaysia, Hongkong, Filipina, dan negara-negara lainnya. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan
(Berita-Bisnis) - Lebih dari satu tahun setelah dihadirkan perdana pada med
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Nasion