Berita Bisnis

MARRIOTT BUKA BATAM MARRIOTT HOTEL HARBOUR BAY

 

Kelak menjadi tolak ukur baru untuk para pelancong bisnis dan wisata di Batam. (Foto: Ist)Kelak menjadi tolak ukur baru untuk para pelancong bisnis dan wisata di Batam. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai hotel bintang lima pertama yang beroperasi di Kepulauan Riau, Marriott International Inc. pun resmi menggelar soft opening Batam Marriott Hotel Harbour Bay. Persisnya, pada awal Oktober 2020.



Dan, lebih dari itu, hotel yang terletak di bilangan Jalan Duyung, Sungai Jodoh, Batu Ampar, Batam, alias di kawasan Harbour Bay Batam ini, disebut menyediakan 216 kamar.

Kata President Marriott International Inc. untuk Asia Pacific (diluar Greater China), Rajeev Menon, seperti tertera di www.hotelnewsresource.com, hotel anyar tersebut kelak menjadi tolak ukur baru untuk para pelancong bisnis dan wisata di Batam.

Ditambahkan pula, selain menyediakan kamar tipe deluxe dan suite, Batam Marriott Hotel Harbour Bay juga membuka peluang bagi para tamu untuk memilih kamar M Club guna menikmati tambahan pengalaman istimewa, termasuk akses ke lounge eksklusif.

Di saat yang sama, tambahnya, Batam Marriott Hotel Harbour Bay dilengkapi dengan Goji Kitchen & Bar (open kitchen dengan hidangan prasmanan atau a la carte), Double Ikat (sajian masakan asli Indonesia dan Asia dengan bahan-bahan organik), Mill & Co, serta Altitude yang terinspirasi dari teras apartemen di New York.

Selebihnya, Batam Marriott Hotel Harbour Bay diramaikan dengan kehadiran Marriott Grand Ballroom seluas 1,300 meter persegi yang memiliki ruang VVIP dan area pre-function.

Plus, menawarkan lima ruang pertemuan multifungsi yang memiliki ukuran mulai dari 55 hingga 500 meter persegi, pusat kebugaran (peralatan dari Technogym) yang buka 24 jam, kolam renang outdoor, kolam renang anak-anak, pool bar, serta Quan Spa.

Marriott International Inc. menegaskan, lokasi Batam Marriott Hotel Harbour Bay sangat strategis karena sepelemparan batu dari pelabuhan modern di Batam, yakni pelabuhan Harbour Bay Batam.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Batam Marriott Hotel Harbour Bay dikembangkan oleh PT Hotel Citra Batam Investama, entitas bisnis yang berada dalam naungan PT Citra Buana Prakarsa (Citra Buana Prakarsa Group).

Berbasis di Menara Aria, di kawasan Harbour Bay Batam, Citra Buana Prakarsa Group dikenal luas sebagai pengembang dan pengelola Harbour Bay, yang kini tidak hanya populer sebagai kawasan pelabuhan, akan tetapi juga sebagai kawasan bisnis dan wisata kuliner di tengah kota Batam.

Dan, jauh sebelum menghadirkan Batam Marriott Hotel Harbour Bay, Citra Buana Prakarsa Group sudah meluncurkan Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam (179 kamar) serta Zest Hotel Harbour Bay Batam berkapasitas 182 kamar.

Bagi Marriott International Inc. sendiri, Batam Marriott Hotel Harbour Bay terhitung sebagai properti kedua di Indonesia yang mengusung merek Marriott, setelah Yogyakarta Marriott Hotel yang dirilis pada medio Oktober 2017.

Hotel dengan daya tampung 347 kamar tidur dan suite yang sangat dekat dengan Hartono Mall Yogyakarta itu, dibangun oleh PT Delta Merlin Dunia Properti, anak usaha Duniatex Group, salah satu kelompok usaha tekstil terkemuka di Indonesia. (BB/as/Christov)

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, persaingan di pentas bisnis prod
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan