Berita Bisnis

PAKUWON KINI MEMILIKI DELAPAN HOTEL

Memperoleh potensi atau peluang basis pertumbuhan baru. (Foto: Ist)Memperoleh potensi atau peluang basis pertumbuhan baru. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila dirunut dari sisi waktu, kiprah PT Pakuwon Jati Tbk (Pakuwon Group) di ranah bisnis hospitality, sejatinya bermula di sekitar tahun 1996.

Ketika itu, Pakuwon Group resmi merilis Sheraton Hotel Surabaya Hotel and Towers (348 kamar) yang berhubungan langsung dengan Tunjungan Plaza 3, pusat perbelanjaan yang juga dikembangkan oleh Pakuwon Group.     

Sesudahnya, Pakuwon Group menghadirkan serviced apartment Somerset Berlian Jakarta yang terletak di kawasan Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dan, seperti diketahui bersama, pengelolaan 147 unit apartemen berlayanan itu pun ditangani langsung oleh The Ascott Limited -populer dengan label Ascott- yang berbasis di Singapura.

Belakangan, lantaran puas dengan tingkat keterisian Somerset Berlian Jakarta, Pakuwon Group kembali menunjuk Ascott untuk mengoperasikan Ascott Waterplace Surabaya, serviced apartment berkapasitas 182 unit yang berada di bilangan Jalan Pakuwon Indah, Surabaya.

Lantas, pada medio Oktober 2015, Pakuwon Group melansir Sheraton Grand Jakarta Gandaria City yang kembali dikelola oleh Starwood Hotels and Resorts, lini bisnis Marriott International Inc.

Hotel bintang lima dengan daya tampung 293 kamar tersebut juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Superblok Gandaria City, yang berada dalam naungan Pakuwon Group.

Kembali berkolaborasi dengan Starwood Hotels and Resorts, Pakuwon Group meluncurkan Four Points by Sheraton Surabaya (264 kamar dan 29 suites). Persisnya, pada medio Juni 2016.

Plus, mengoperasikan Fourpoints by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah (317 kamar) pada pertengahan Desember 2019. Four Points by Sheraton kedua di Surabaya ini otomatis juga terhitung sebagai properti ke-11 yang mengibarkan label Four Points by Sheraton di pasar domestik.

Adapun yang terbaru, Pakuwon Group mengakuisisi Marriott Hotel Jogja milik PT Delta Merlin Dunia Properti, lengan bisnis properti Duniatex Group.

Hotel bintang lima yang memiliki 347 kamar ini berada dalam satu kompleks pengembangan dengan Hartono Lifestyle Mall Jogja, yang terletak di kawasan Jalan Ring Road Utara, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta.

Kata Sekretaris Perusahaan Pakuwon Group, Minarto Basuki, pembelian Marriott Hotel Jogja merupakan langkah diversifikasi geografis untuk memperoleh potensi atau peluang basis pertumbuhan baru di luar Surabaya dan Jakarta.

Kelak, jika tak ada aral melintang, aset hotel Pakuwon Group dipastikan bertambah menyusul rencana pembukaan The Westin Surabaya pada medio Desember 2020.

Hotel bintang lima yang berada di kompleks Pakuwon Mall Surabaya ini diketahui menawarkan 185 kamar serta 19 suite untuk menjamin kenyamanan tamu yang menginap.

Patut juga diketahui, Pakuwon Group pun berniat untuk menghadirkan dua hotel anyar, yakni Moxy (188 kamar) dan Four Points by Sheraton (144 kamar) di Pakuwon Bekasi Superblok, kawasan terpadu anyar yang segera digarap. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I