Berita Bisnis

SUCCES JAYA GRUP BAKAL RILIS IBIS MADIUN

Diharapkan bakal beroperasi pada awal tahun 2021. (Foto: Ist)Diharapkan bakal beroperasi pada awal tahun 2021. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Medio April dua tahun silam, PT Succes Jaya Land menorehkan sebuah noktah penting dalam perjalanan usahanya di ranah bisnis hospitality di pasar domestik.

Ketika itu, perusahaan yang berkecimpung di lini bisnis properti dan hospitality serta berbasis di kawasan Jalan Raya Nglames, Kuwek, Madiun, Jawa Timur, ini resmi menggelar seremoni peletakan baru pertama (groundbreaking) hotel anyar bertajuk ibis Madiun.

Dan, seperti yang direncanakan, hotel yang didesain memiliki ketinggian 10 lantai itu pun diharapkan bakal beroperasi pada awal tahun 2021.

ibis Madiun berkapasitas 154 kamar yang terletak di bilangan Jalan Agus Salim, Madiun, sesungguhnya bukanlah hotel perdana yang dikembangkan oleh Succes Jaya Land.

Juni 2014, Succes Jaya Land terlebih dahulu melansir Aston Madiun Hotel & Conference Center yang disebut sebagai hotel dengan standar internasional pertama yang dibuka di Madiun.

Lebih dari itu, hotel bintang empat yang menawarkan 125 kamar tersebut diklaim memiliki lokasi yang sangat strategi karena dekat dengan pusat area bisnis, kantor-kantor pemerintahan, dan Plaza Madiun.

Empat tahun kemudian, Succes Jaya Land meluncurkan favehotel Madiun. Dan, setali tiga uang dengan Aston Madiun Hotel & Conference Center, Succes Jaya Land kembali memberikan kepercayaan kepada Archipelago Internasional untuk mengelola hotel berdaya tampung 60 kamar itu.

Adapun untuk menghadirkan ibis Madiun, Succes Jaya Land menjalin kerjasama dengan Accor yang menaungi ibis, merek hotel bintang tiga yang biasanya menyasar segmen pengusaha atau pebisnis.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Succes Jaya Land merupakan bagian dari Succes Jaya Grup, kelompok usaha terkemuka yang bermarkas di Madiun, yang juga merambah pentas bisnis logistik dan distribusi via PT Bumi Pembangunan Pertiwi, ritel (Success Warehouse), serta finance (Koperasi Sukses).

Di saat yang sama, Succes Jaya Grup juga menggarap lini bisnis restoran dan katering melalui Madame Ho Sky Lounge, Next Door Cafe, XO Signature Madiun, dan Pesta Pesta Catering.

Bagi Accor sendiri, ibis Madiun kelak menjadi properti ke-11 yang dioperasikan di wilayah pemasaran Jawa Timur, menyusul Hotel Majapahit Surabaya - MGallery, Mercure Surabaya, Novotel Surabaya, Novotel Samator Surabaya Timur, serta Grand Mercure Surabaya City.

Plus, ibis Surabaya City Center, ibis budget Surabaya Diponegoro, ibis Styles Surabaya Jemursari, ibis budget Surabaya Airport, dan ibis Styles Malang.

Patut juga diketahui, hingga akhir Januari 2021, Accor -lewat berbagai merek, antara lain, Mercure, Novotel, Grand Mercure, ibis, ibis budget, ibis Styles- telah mengelola 136 hotel di Indonesia.

Dan, dalam kondisi tersebut, sebanyak 54 properti mengusung brand kelompok ibis, yakni ibis, ibis budget, serta ibis Styles, dengan porsi terbanyak (22 properti) mengibarkan merek ibis Styles.

Sementara itu, khusus untuk klaster ibis, tak kurang dari 21 properti menggunakannya, seperti ibis Balikpapan, ibis Makassar City Center, ibis Bali Legian Street, ibis Bandung Pasteur, ibis Jakarta Tamarin, ibis Gading Serpong, ibis Manado City Center Boulevard, dan ibis Padang. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Hari ini, bertempat di Epiwalk, superblok Rasuna Epicentr
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I