Berita Bisnis

DI MAKASSAR, PROPERTI SWISS-BELHOTEL BAKAL BERTAMBAH

Kelak mengoperasikan tiga hotel di Makassar. (Foto: Ist)Kelak mengoperasikan tiga hotel di Makassar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika ditilik dari sisi waktu, kehadiran Swiss-Belhotel Silae Palu dan Swiss-Belhotel Maleosan Manado di dalam portofolio Swiss-Belhotel International, sejatinya tidak bisa dianggap sepele.

Bagaimana tidak. Masing-masing hotel yang berkapasitas 115 kamar dan 170 kamar itu, terbilang sebagai hotel perdana di Pulau Sulawesi, yang berada dalam naungan pengelolaan Swiss-Belhotel International.

Tepatnya, Swiss-Belhotel Silae Palu (115 kamar) yang dikembangkan oleh PT Silae Mandiri Pratama serta populer sebagai hotel bintang empat pertama di Palu, Sulawesi Tengah, telah beroperasi sejak tiga belas tahun silam.

Lantas, menjelang tutup tahun 2008, persisnya pada medio Desember 2008, Swiss-Belhotel International pun mulai mengelola Swiss-Belhotel Maleosan Manado (170 kamar) besutan PT Graha Manado Permai.

Belakangan, seiring kepercayaan yang diberikan oleh para investor, properti yang dioperasikan oleh Swiss-Belhotel International di Pulau Sulawesi, kemudian bertambah.

Ambil contoh, pada medio Mei 2010, Swiss-Belhotel International merambah area komersil Sulawesi Tenggara melalui pembukaan Swiss-Belhotel Kendari (109 kamar) kreasi PT Panca Gading Sejahtera.

Dua tahun setelahnya, dengan berbekal amanah yang disematkan oleh PT Sinar Indonesia Hotel (Sinar Galesong Group), Swiss-Belhotel International merilis Swiss-Belinn Panakkukang Makassar (183 kamar), yang populer sebagai hotel pertama yang mengerek brand Swiss-Belinn di Indonesia.

Plus, menghadirkan Swiss-Belhotel Makassar berkapasitas 296 kamar yang berada dalam naungan PT Bumi Anugerah Sakti. Persisnya, pada tahun 2016.

Sedangkan, pada medio Juni 2017, Swiss-Belhotel International resmi melansir Swiss-Belinn Luwuk (100 kamar dan 2 vila) yang dihadirkan oleh PT Maleo Luwuk Hotel di atas Bukit Halimun Luwuk.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Swiss-Belhotel International -seperti tertera di laman resminya- berniat menambah satu properti lagi di Pulau Sulawesi, yakni Swiss-Belcourt Makassar, yang diperkirakan terletak di kawasan Jalan G. Bawakaraeng, Makassar.

Alhasil, bila rencana itu dapat terwujud, Swiss-Belhotel International kelak mengoperasikan tiga hotel di Makassar, Sulawesi Selatan, yaitu Swiss-Belinn Panakkukang Makassar, Swiss-Belhotel Makassar, dan Swiss-Belcourt Makassar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita