Berita Bisnis

INFORMA ELECTRONICS DAN SELMA BEROPERASI DI LAMONGAN

Ekspansi berlanjut. (Foto: Ist)Ekspansi berlanjut. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit ditampik, aktifitas manajemen PT Home Center Indonesia yang berbasis di kawasan Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, tampak meningkat dalam tempo dua bulan terakhir.

Bagaiaman tidak. Pada pekan pertama September 2021, misalnya, Home Center Indonesia resmi meluncurkan gerai anyar Informa Electronics di Suncity Mall Madiun, yang terletak di bilangan Jalan S. Parman, Madiun, Jawa Timur.

Di sisi lain, masih di waktu yang sama, Home Center Indonesia pun tak lupa menghadirkan gerai baru Selma dan Susen di pusat perbelanjaan terlengkap di Madiun yang dikembangkan oleh PT Indraco itu.

Sedangkan yang terbaru, persisnya pada pekan ketiga Oktober 2021, langkah ekspansi Home Center Indonesia berlanjut ke Lamongan seiring pembukaan gerai Informa Electronics serta Selma di Lamongan Plaza di kawasan Jalan Panglima Sudirman, Lamongan, Jawa Timur.

Kata Managing Director Home Center Indonesia, Meutia Kumala, meningkatnya permintaan kebutuhan non-pangan masyarakat, terutama kebutuhan rumah tangga, menjadi alasan bagi pihaknya untuk menggelar aksi ekspansi hingga ke Lamongan.

Selain untuk memperluas jangkauan layanan, tambahnya, kehadiran gerai baru Informa Electronics dan Selma itu juga tak lepas dari keinginan Home Center Indonesia untuk turut mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Lamongan.

Home Center Indonesia juga menginformasikan, sampai saat ini, baik Informa Electronics maupun Selma Lamongan Plaza, masing-masing terhitung sebagai gerai perdana yang beroperasi di Kabupaten Lamongan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Home Center Indonesia merupakan bagian dari Kawan Lama Group yang populer sebagai kelompok usaha yang berkecimpung di segmen industrial, ritel, serta properti & services.

Pada lini bisnis industrial, Kawan Lama Group menghadirkan Krisbow, yakni merek untuk berbagai perkakas teknik, permesinan, pertukangan dan industri, perangkat rumah tangga, dan alat keselamatan.

Lantas, di kelompok property & services, Kawan Lama Group memiliki dan mengoperasikan pusat perbelanjaan bertajuk Living World (Alam Sutera dan Pekanbaru) serta Living Plaza yang saat ini telah hadir di 19 lokasi di 12 kota di Indonesia.

Adapun di sektor ritel, kiprah Kawan Lama Group dikenal luas melalui Ace Hardware (pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup), Informa (pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis), Home Galleria (penyedia furnishing hunian mewah yang dihadirkan dalam konsep galeri), Selma (penyedia furnitur dan aksesoris dengan harga terjangkau), Toys Kingdom (pusat mainan dan hobi untuk segala usia), Ataru (penyedia produk gaya hidup untuk milenial), Bike Colony (penyedia sepeda dan aksesoris), serta Pendopo (penyedia batik dan kerajinan tradisional).

Plus, Dr. Kong (penyedia sepatu kesehatan dan aksesoris), Travelink (pusat kebutuhan traveling dan aksesoris), Susen (destinasi tas dan aksesoris wanita untuk aktivitas setiap hari), Chatime (penyedia minuman brewed tea asal Taiwan), Gindaco (Takoyaki), Cupbop (penyedia makanan BBQ Korea in a cup), Espacio (fasilitas coffee shop di dalam Informa yang menyediakan aneka pilihan kopi, teh, dan makanan ringan sebagai tempat kumpul atau bersantai setelah belanja), Pet Kingdom (pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan), Sewa Aja (jasa penyewaan furnitur untuk memenuhi segala kebutuhan rumah, baik sementara maupun jangka panjang), dan Ruparupa yang merupakan toko online resmi Kawan Lama Group.

Dan, khusus untuk Informa Electronics serta Selma, Home Center Indonesia saat ini sudah menghadirkan 8 gerai Informa Electronics dan 31 gerai Selma di pasar domestik. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Mengacu kepada data yang dirilis Pusat Data dan Informasi
(Berita-Bisnis) - Bila tak halangan maka pada akhir medio Oktober ini, PT H