Berita Bisnis

AWAL MARET 2012, PACIFIC ROYALE AKAN TERBANG PERDANA

Mencakup 81 rute penerbangan. (Foto: Ist)Mencakup 81 rute penerbangan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - PT Pacific Royale Airways, maskapai penerbangan full services, dipastikan bakal terbang perdana pada awal Maret 2012. Pacific Royale akan melayani 81 rute penerbangan.

Untuk itu, mulai Februari hingga April 2012, Pacific Royale akan mendatangkan dua unit Fokker F-50 dan dua Airbus A320-200.

Menurut Samudra Sukardi, Presiden Direktur Pacific Royale, dari 81 rute yang diijinkan untuk dilayani, sekitar 30 persen merupakan rute internasional. Sisanya, rute domestik. Semua penerbangan tersebut akan dilakukan dari tiga hub, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Batam.

Ditambahkan, Pacific Royale telah menginvestasikan dana sebesar US$ 60 juta sebagai tahap awal. Dari jumlah tersebut, sebanyak US$ 40 juta dipakai untuk pengadaan 10 pesawat. Sedangkan, dana sebanyak US$ 20 juta digunakan untuk pembelian avtur dan pembiayaan operasional.

Untuk rute internasional, Pacific Royale akan menggunakan pesawat Airbus A320. Sementara itu, Fokker F-50 bakal dipakai melayani rute domestik, terutama sebagai pengumpan (feeder).

Ditargetkan, dalam tahun pertama, Pacific Royale mengoperasikan 10 pesawat. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Guna mengejar peningkatan pendapatan tahun ini, PT Merpat
(Berita-Bisnis) - Medio Oktober tahun depan, PT Lion Mentari Airlines -peng