Berita Bisnis

JALUR NUGRAHA EKAKURIR BENAHI INFRASTRUKTUR IT DEMI KEMUDAHAN PELANGGAN

Memperbaiki sistem operasional My Orion. (Foto: Ist)Memperbaiki sistem operasional My Orion. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tingkatkan layanan pos dan logistik bagi pelanggannya, PT Jalur Nugraha Ekakurir berniat memperbaiki infrastruktur teknologi informasi (IT) pada tahun 2012.

Maklum, transaksi online via web Jalur Nugraha Ekakurir meningkat tajam pada tahun lalu. Tercatat 1,5 juta pelanggan kerap mengunjungi laman resmi Jalur Nugraha Ekakurir dan kurang lebih seribu transaksi dilakukan per harinya.

Menurut Chandra Fireta, Direktur Keuangan Jalur Nugraha Ekakurir, untuk pengembangan infrastruktur teknologi informasi perusahaan, pihaknya telah menyediakan dana sebesar Rp 10 miliar.

Salah satu wujud pengembangan tersebut adalah penambahan dua pusat data yang berada di Gedung Cyber dan di German Center. Keduanya diperkirakan bisa mendukung 24 juta transaksi per tahun.

Di samping itu, Jalur Nugraha Ekakurir juga sedang memperbaiki sistem operasional My Orion yang memungkinkan pelanggan dapat memperbarui status pengiriman serta mengetahui besaran ongkos kirim melalui aplikasi online billing system.

Ke depan, Jalur Nugraha Ekakurir pun bakal meluncurkan aplikasi yang dapat dioperasikan melalui smartphone dan tablet. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - November tahun ini, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)
(Berita-Bisnis) - Aktivitas pemilik rumah yang melakukan renovasi atau remo
(Berita-Bisnis) - Dilengkapi dengan peralatan canggih dan sistem yang moder