Berita Bisnis

RS PREMIER JATINEGARA PEROLEH AKREDITASI INTERNASIONAL JCI

RS pertama di Jakarta yang memperoleh akreditasi JCI. (Foto: Ist)RS pertama di Jakarta yang memperoleh akreditasi JCI. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses seleksi yang ketat dan panjang, RS Premier Jatinegara akhirnya memperoleh akreditasi berstandar internasional dari Joint Commision International (JCI).

Proses seleksi itu meneliti kurang lebih 1000 parameter, antara lain, implementasi kepedulian rumah sakit kepada pasiennya (customer care), keselamatan pasien (patient safety), dan sistem manajemen yang baik.

JCI sendiri adalah badan sertifikasi internasional yang fokus pada pelayanan kesehatan dan berbasis di Amerika Serikat. Sertifikasi yang diterbitkan JCI diakui secara global.

Menurut dr. Handojo Rahardjo, Direktur RS Premier Jatinegara, pihaknya menjadi rumah sakit pertama di Jakarta yang memperoleh akreditasi JCI.

Akreditasi JCI melengkapi sertifikasi lain yang lebih dahulu diperoleh RS Premier Jatinegara, seperti Sertifikasi Akreditasi Lengkap 16 Bidang dari Kementerian Kesehatan, Sertifikasi ISO 9001 : 2008, dan Sertifkasi Pengendalian Infeksi HICMR Australia.

RS Premier Jatinegara yang beroperasi sejak tahun 1989 sebelumnya bernama RS Mitra Internasional dan merupakan bagian tak terpisahkan dari RS Premier Surabaya serta RS Premier Bintaro.

Sampai saat ini, rumah sakit di Indonesia yang telah mendapatkan akreditasi JCI adalah RS Siloam Lippo Village, RS Premier Bintaro, RS Santosa Bandung, RS Eka Hospital BSD, dan RS Premier Jatinegara. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan
(Berita-Bisnis) - Era dimana klub sepakbola domestik memiliki posisi yang p
(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memenuhi kebutuhan mesin diesel kendaraan p