Berita Bisnis

MULTIPLY RESMI GUNAKAN METODE PEMBAYARAN XL TUNAI

Hampir 5 ribu pelanggan telah memanfaatkan XL Tunai. (Foto: Ist) Hampir 5 ribu pelanggan telah memanfaatkan XL Tunai. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Guna memberikan kenyamanan dan keamanan berbelanja online, situs Multiply Indonesia menghadirkan metode pembayaran XL Tunai. Program baru ini dilakukan bekerja sama dengan XL Axiata.

Program XL Tunai memungkinkan pengguna layanan seluler melakukan transaksi melalui ponsel, tanpa harus memiliki kartu debit atau kredit.

Caranya, gampang. Pertama sekali, pengguna melakukan registrasi via SMS dengan cara masuk ke menu transaksi XL Tunai di *123*120#. Setelah itu, memilih menu Belanja Online untuk mendapatkan panduan registrasi, atau bisa langsung mengirimkan SMS ke 120. 

Setelah teregistrasi, pengguna bisa langsung mengunjungi multiply.com untuk memilih produk yang diinginkan. Selesai mengisi keranjang belanjaan, pengguna disarankan mengikuti petunjuk pembayaran yang tersedia.

Kemudian mengisi nomor referensi atau nomor konfirmasi dalam kotak yang tersedia sekaligus mencatat jumlah nominal transaksi. Secara otomatis status pembayaran akan berubah menjadi lunas dan pulsa pengguna pun terpotong sesuai dengan nilai yang dibelanjakan.

Menurut Dian Siswarini, Direktur Teknologi, Content & New Business XL, saldo XL Tunai dapat diisi melalui ATM yang terhubung ke jaringan ATM Prima, Alto, dan ATM Bersama.

Ditambahkan, metode pembayaran XL Tunai sudah berlaku sejak 31 Januari 2012. Dan, Multiply.com menjadi merchant resmi pertama yang menggunakan pilihan pembayaran dari XL Tunai.

Layanan XL Tunai diluncurkan sejak Maret 2011 sebagai e-money dengan sistem server-based - nilai uang pelanggan tersimpan di server XL. Hingga saat ini, sekitar 5 ribu pelanggan telah memanfaatkan layanan XL Tunai sebagai sarana pembayaran. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memeriahkan Ramadhan, PT Bhinneka Mentari Dimensi me
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyambut usianya yang ke-14, situs belanja
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para