Berita Bisnis

BOSOWA CORPORATION BANGUN PABRIK PENGEPAKAN SEMEN DI BALIKPAPAN

Telah membangun pabrik sejenis di Samarinda. (Foto: Ist)Telah membangun pabrik sejenis di Samarinda. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tingginya kebutuhan semen di kawasan Balikpapan dan sekitarnya menjadi alasan bagi PT Sarana Teluk Sumber -anak usaha Bosowa Corporation- untuk membangun pabrik pengepakan semen (silo packing plant) di Somber, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pabrik tersebut direncanakan berkapasitas 300 ribu ton per tahun.

Pabrik pengepakan semen itu sendiri dibangun dengan dana sebesar Rp 100 miliar dan dimiliki oleh Bosowa Corporation (51 persen), Balikpapan Ready Mix Group (34 persen), serta Meranti Group sebesar 15 persen.

Menurut Erwin Aksa, Presiden Direktur Bosowa Corporation, pabrik memiliki 1 silo semen berkapasitas 5 ribu dan dilengkapi dengan 1 mesin pengepakan yang berasal dari Italia dengan kapasitas 150 ton per jam.

Bosowa Corporation sebelumnya telah membangun pabrik pengepakan semen di Palaran, Samarinda dengan kapasitas 250 ribu ton per tahun.

Bosowa Corporation juga berencana meningkatkan kapasitas produksi dua pabrik semennya yang berlokasi di Maros (Sulawesi Selatan) serta Batam. Keduanya ditargetkan menghasilkan 3,7 juta ton semen pada tahun ini. (BB/Luki)




Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan menengah atas Kalimantan Timur,
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana penambahan sembilan unit batc
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, pada kuarta