Berita Bisnis

ASTRA DAN SHELL RESMI PRODUKSI PELUMAS BERSAMA

Melalui co-branding, rambah bisnis pelumas. (Foto: Ist)Melalui co-branding, rambah bisnis pelumas. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi pengguna sepeda motor sekaligus menancapkan cengkeramannya di bisnis pelumas, PT Astra Otoparts Tbk. menghadirkan pelumas hasil kerjasama dengan PT Shell Indonesia.

Pelumas co-branding tersebut adalah Shell Helix AJ 10W-30 for Astra dan Shell Helix 10W-40 for Astra. Keduanya, masing-masing dalam kemasan 1 dan 4 liter.

Menurut Siswanto Prawiroatmodjo, Presiden Direktur Astra Otoparts, pihaknya bakal mendistribusikan kedua pelumas tersebut ke bengkel-bengkel resmi yang berada dalam naungan Astra dan jaringan Grup Astra yang menaungi 134 gerai Shop & Drive yang berada di Jawa dan Bali. Adapun Shell Indonesia bertanggungjawab memproduksi pelumas.

Tahun lalu, medio Agustus 2011, dengan menggandeng Akebono Brake Industry Co. Ltd., Jepang, Astra Otoparts membangun pabrik komponen sepeda motor senilai US$ 1,5 juta di Hanoi, Vietnam.

Pabrik yang bernama Akebono Brake Astra Vietnam tersebut diproyeksikan mulai memproduksi rem sepeda motor (disc brake) dan master silinder pada Juli 2012.

Di Indonesia, melalui anak usahanya PT Akebono Brake Astra Indonesia, Astra Otoparts juga sudah memproduksi disc brakes, drum brakes, brake pads, dan linings. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memenuhi kebutuhan mesin diesel kendaraan p
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos