Berita Bisnis

LIPPO MULAI MEMBANGUN PUSAT PERDAGANGAN KENDARI

Bagian dari ekspansi bisnis Indonesia bagian Timur. (Foto: Ist)Bagian dari ekspansi bisnis Indonesia bagian Timur. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Rencana Lippo Group untuk melakukan ekspansi bisnis di wilayah Indonesia bagian Timur semakin terwujud.

Kali ini, Lippo Group memulai pembangunan pusat perdagangan Kendari yang berlokasi di Jl. MT Haryono, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Pusat perdagangan Kendari dibangun di atas lahan seluas 11.848 meter persegi dengan luas bangunan 37.372 meter persegi. Pusat perdagangan Kendari menggunakan konsep leased mall dan terdiri dari 4 lantai serta berisikan 68 unit yang siap sewa.

Diproyeksikan, pusat perdagangan Kendari akan dibuka sebelum Lebaran 2012.

Menurut Agum Gumelar, Komisaris PT Lippo Karawaci Tbk. yang melakukan seremoni peletakan batu pertama bersama H Nur Alam, Gubernur Sulawesi Tenggara, pusat perdagangan Kendari dilengkapi fasilitas yang sesuai dengan standar mal modern, seperti food court dan kapasitas parkir seluas 8.000 meter persegi yang mampu menampung 320 mobil.

Ditambahkan, anchor tenant yang akan bergabung adalah Matahari Department Store dan pusat perbelanjaan modern Hypermart. Sedangkan tenant lain yang juga dipastikan akan ikut bergabung adalah Cinema, Book Store, Game Zone, dan beberapa tenant lainnya.

Sebelumnya, Lippo Group telah melakukan pembangunan rumah sakit, sekolah, mal, serta ritel di Makassar, Manado, Kupang, dan Ambon.

Di Kupang, Lippo Group membangun shopping mall dan rumah sakit bertaraf internasional di Arena Pameran Fatululi, Kupang. Nilai investasi untuk pembangunan kedua sarana yang diperkirakan bakal selesai dalam tempo dua tahun itu mencapai sekitar Rp 500 miliar.

Dalam sebuah kesempatan, medio September 2011, James T. Riady, CEO Lippo Group mengatakan bahwa pihaknya mengalokasikan dana sebesar Rp 5 triliun untuk rencana ekspansi di wilayah Indonesia bagian Timur.

Salah satu proyeksi pemanfaatan dana tersebut adalah pembangunan township dengan luas masing-masing sekitar 100 hektar. Sedangkan wilayah yang dibidik adalah Makassar, Manado, Kupang, dan Ambon.



Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan menengah atas Kalimantan Timur,
(Berita-Bisnis) - Konsep kemandirian yang direncanakan terhadap kota Lippo
(Berita-Bisnis) - Penetrasi jasa layanan transportasi Blue Bird Group di ka