Berita Bisnis

RUMAH ZAKAT PROYEKSIKAN DANA KELOLAAN LEBIH DARI RP 300 MILIAR

Mengelola dana tak kurang dari Rp 146 miliar. (Foto: Ist)Mengelola dana tak kurang dari Rp 146 miliar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Seiring dengan performa positif dalam menyalurkan dana melalui program-program yang bersifat produktif terhadap binaannya, pada medio Januari lalu, Rumah Zakat kembali berhasil menjalin kerjasama dengan kurang lebih 70 perusahaan.

Adapun di sepanjang tahun lalu, tercatat 437 perusahaan bersedia bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk membantu masyarakat kurang mampu melalui 4 program, yaitu kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan.

Menurut Nur Efendi, CEO Rumah Zakat, pihaknya akan berupaya untuk menghimpun dana lebih banyak lagi agar jumlah masyarakat kurang mampu yang dibantu bisa bertambah.

Ditambahkan, Rumah Zakat telah mendirikan 12 Sekolah Juara yang tersebar di 11 kota plus memberikan beasiswa kepada 629.626 anak hingga tahun 2011. Rumah Zakat juga sudah mengoperasikan 7 Rumah Bersalin Sehat Keluarga dan 1 Klinik Sehat.

Adapun di bidang ekonomi, Rumah Zakat mengelola 33 Balai Bina Mandiri yang dibuka di wilayah binaan.

Pada tahun 2011, Rumah Zakat yang didukung kantor cabang yang tersebar di 18 propinsi dan 29 kota besar di seluruh Indonesia mengelola dana tak kurang dari Rp 146 miliar. Untuk tahun ini, dana yang dikelola diproyeksikan lebih dari Rp 300 miliar. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Bisa dipastikan minimal ada dua agenda bagi PT Bank Perma
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai