Berita Bisnis

GENJOT PENJUALAN, SEMEN GRESIK CETAK PEKERJA BANGUNAN BERSERTIFIKASI

Menargetkan rekomendasi para pekerja bangunan. (Foto: Ist)Menargetkan rekomendasi para pekerja bangunan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Beragam cara dilakukan pebisnis guna mempertahankan bahkan meningkatkan penjualan. Tak terkecuali PT Semen Gresik Tbk. yang berinisiatif mendorong para pekerja bangunan untuk memperoleh sertifikat.

Sertifikat tersebut diarahkan sebagai tanda kompetensi yang dimiliki para pekerja bangunan setelah melalui proses seleksi untuk mengukuhkan keahlian dan kompetensi yang dimiliki.

Menurut Dwi Soetjipto, Direktur Utama Semen Gresik, pihaknya telah membina hingga 4 ribu tukang atau pekerja bangunan hingga akhir Januari 2012. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3 ribu telah memperoleh sertifikat.

Ditambahkan, proses sertifikasi melibatkan Lembaga Pendidikan VEDC Malang serta Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi. Diharapkan, sertifikat itu bisa digunakan untuk melamar pekerjaan.

Bersamaan dengan itu, Semen Gresik sendiri menargetkan para pekerja bangunan yang sudah tersertifikasi bakal merekomendasikan pemakaian Semen Gresik di dalam berbagai proyek yang dikerjakan.

Pada tahun ini, Semen Gresik berencana mampu meraih pendapatan sebesar Rp 16,8 triliun atau tumbuh 12 persen dibanding perkiraan tahun ini yang berkisar Rp 14-15 triliun. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana penambahan sembilan unit batc
(Berita-Bisnis) - Menyusul kehadirannya di Malaysia, Saudi Arabia, Nigeria,