Berita Bisnis

PUTERA SAMPOERNA FOUNDATION BUKA SAMPOERNA ACADEMY UNTUK UMUM

Mengembangkan siswa berprestasi dan berkarakter. (Foto: Ist)Mengembangkan siswa berprestasi dan berkarakter. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Memenuhi permintaan masyarakat untuk menempuh pendidikan dengan standar kualitas internasional di Sampoerna Academy di Bogor, maka Putera Sampoerna Foundation pun membuka secara resmi sekolah berasrama tingkat menengah atas itu untuk umum.

Kesempatan tersebut diberikan kepada siswa yang berprestasi dan berkarakter dengan sistem berbayar sebesar Rp 5 juta per bulan.

Menurut Elan Merdy, Senior Director Putera Sampoerna Foundation, siswa Sampoerna Academy tidak akan dibebani lagi dengan biaya yang lain, selain Rp 5 juta per bulan.

Kendati begitu, Sampoerna Academy akan menerapkan sistem seleksi penerimaan masuk yang ketat dan berdasarkan ranking test. Dengan demikian, kesempatan bagi siswa yang berprestasi namun tidak mampu secara finansial tetap terbuka lebar.

Sampoerna Academy pertama kali dibuka pada tahun 2009 dan dirancang sebagai sekolah bertaraf internasional berasrama tingkat menengah atas yang menerima hingga 10 persen siswa berprestasi dan berkarakter khususnya dari keluarga prasejahtera.

Sampoerna Academy menerapkan pendidikan holistik abad 21 (21st Century Learning) dan mengimplementasikan kurikulum standar Pendidikan Nasional dan Kurikulum Internasional (Cambridge IGCSE and Cambridge International A/AS level) dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah sukses menggelar Australian Degree Program yang m
(Berita-Bisnis) - Memenuhi permintaan masyarakat untuk menempuh pendidikan
(Berita-Bisnis) - Besarnya kebutuhan siswa untuk menjadi calon perancang at