Berita Bisnis

KALSTAR AVIATION BUKA RUTE SEMARANG - PONTIANAK

Bertambah seiring peningkatan jumlah penumpang. (Foto: Ist)Bertambah seiring peningkatan jumlah penumpang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna mengejar target 2,4 juta penumpang pada tahun ini, maskapai penerbangan PT Kalstar Aviation kembali membuka rute baru, yaitu rute Semarang - Pontianak.

Rute tersebut bakal diterbangi setiap harinya dengan jadwal penerbangan berangkat dari Pontianak pada pukul 12.20 wib dan tiba di Semarang pada jam 14.00 wib.

Menurut Zainudin, Marketing Manager Kalstar Aviation, kelak frekuensi penerbangan di rute tersebut bakal bertambah seiring dengan peningkatan jumlah penumpang yang berkunjung di kedua kota tujuan itu.

Sebelumnya, Kalstar Aviation berencana mendatangkan empat pesawat baru pada tahun ini, yang masing-masing terdiri dari tiga peswat jenis ATR 42-300 berkapasitas 50 kursi dan satu Boeing 737-300 berkapasitas 148 kursi.

Keempat pesawat tersebut digunakan untuk memperkuat layanan rute domestik maupun rute internasional.

Hingga akhir September 2011, Kalstar Aviation mengoperasikan tiga pesawat ATR 42-300 dan tiga pesawat Boeing 737-300. Adapun rute penerbangan di pulau Jawa yang sudah dilayani adalah Surabaya-Sampit, Jakarta-Pontianak, Jakarta-Pangkalan Bun, Jakarta-Sampit, dan Pangkalan Bun-Semarang. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Guna mengejar peningkatan pendapatan tahun ini, PT Merpat
(Berita-Bisnis) - Medio Oktober tahun depan, PT Lion Mentari Airlines -peng