Berita Bisnis

T-CASH SUKSES RAIH 8,2 JUTA PELANGGAN

Menguasai sekitar 40 persen pangsa pasar e-money. (Foto: Ist)Menguasai sekitar 40 persen pangsa pasar e-money. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bertambahnya merchant yang berhasil diajak untuk bekerjasama plus hadirnya beragam fitur baru merupakan faktor penting yang mendorong peningkatan jumlah pelanggan layanan Telkomsel Cash (T-Cash) yang disediakan oleh Telkomsel.

Selain itu, kemudahan melakukan proses registrasi pun menjadi aspek yang turut mempengaruhi kondisi itu.

Menurut Ricardo Indra, Head of Corporate Communications Division Telkomsel, hingga akhir Desember 2011, tak kurang dari 8,2 juta pelanggan Telkomsel telah menggunakan layanan T-Cash. Padahal, Telkomsel sebelumnya hanya menargetkan 7 juta pelanggannya yang menggunakan layanan T-Cash.

Ditambahkan, pada periode yang sama, pihaknya sukses menggandeng 530 merchant dengan total terminal sebanyak 32.737 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kelak, Telkomsel akan terus mengembangkan bisnis e-money disebabkan semakin membesarnya kebutuhan masyarakat terhadap layanan transaksi online yang cepat, mudah, dan aman.

Untuk itu, Telkomsel telah menyiapkan pengembangan server yang dapat mengelola account e-money.

Sampai saat ini, pengelola bisnis e-money diketahui sebanyak 11 penerbit yang terdiri dari empat bank umum, satu BPD, lima operator dan satu perusahaan non bank. Adapun jumlah penggunanya diperkirakan menjadi 10 juta pelanggan. Dari jumlah tersebut, T-Cash yang dirilis pada November 2007, menguasai sekitar 40 persen pangsa pasar. (BB/Luki)



Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendorong 15 juta pelanggannya yang belum me
(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan pelanggan layanan datanya, PT Tel
(Berita-Bisnis) - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) tampaknya paham bet