Berita Bisnis

KALSTAR AVIATION TARGETKAN 2,4 JUTA PENUMPANG HINGGA AKHIR TAHUN

Menambah pesawat untuk memenuhi target penumpang. (Foto: Ist)Menambah pesawat untuk memenuhi target penumpang. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Guna memenuhi target 2,4 juta penumpang pada tahun 2011, PT KalStar Aviation akan segera mendatangkan tiga unit Boeing 737-300. Selain itu, menambah jumlah frekuensi penerbangan di sejumlah rute tertentu yang permintaannya dianggap tinggi.
PT KalStar Aviation, maskapai penerbangan yang berbasis di Pontianak dan Berau, Kalimantan, melayani rute Jakarta-Pontianak tiga kali sehari pulang pergi dengan pesawat Boeing 737-300. Selebihnya, melayani rute 12 kota yang tersebar di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan dengan tiga pesawat ATR 42-300 berkapasitas 50 kursi.

Maskapai penerbangan tersebut juga melayani rute internasional, yaitu Pontianak-Kuching (Malaysia) sekali sehari. Pada akhir tahun 2011, menurut Andi Masyhur, Direktur Utama PT KalStar Aviation, perseroan berencana membuka rute Balikpapan-Kinabalu serta Balikpapan-Kuala Lumpur.

Ditambahkan, Malaysia dipilih karena letaknya yang berdekatan dengan Kalimantan. Selain itu, pihak Malaysia juga memberikan beberapa insentif, di antaranya bebas landing charge selama 3 tahun serta gratis menggunakan ruangan kantor di bandara selama 6 bulan plus pemberian insentif kepada maskapai sebesar 10 ringgit per penumpang yang dibawa.

Khusus untuk Kuching, yang menarik bagi pengunjung Indonesia adalah banyaknya rumah sakit yang bertaraf internasional.

Taufik Usman, District Manager PT KalStar Aviation, mengatakan target 2,4 juta penumpang setara dengan tiga lipat total jumlah penumpang tahun 2010.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hari ini, bertempat di Epiwalk, superblok Rasuna Epicentr
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Serela Kartini-Jakarta Hotel, port
(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 201