Berita Bisnis

KLM HADIRKAN LAYANAN MEET AND SEAT UNTUK PERTAMA KALINYA

Menjadi yang pertama menerapkan layanan yang melibatkan media sosial. (Foto: Ist)Menjadi yang pertama menerapkan layanan yang melibatkan media sosial. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Beranjak dari survei yang dilakukan terhadap penumpang wisatawan, maskapai penerbangan KLM Belanda melansir layanan baru bertajuk Meet and Seat sejak Februari silam.

Layanan tersebut memberikan kesempatan bagi penumpang KLM untuk memilih teman duduk di pesawat via jejaring sosial Facebook dan Twitter.

Menurut Erik Varwijk, Managing Director KLM -seperti dikutip dari situs www.klm.com- layanan tersebut sesungguhnya menghubungkan profil penumpang yang ada di Facebook, Twitter maupun Linkedin.

Lalu, dari tampilan profil tersebut, para penumpang bisa memilih yang akan menjadi teman sebangku di pesawat. Dengan cara seperti itu, perjalanan diharapkan bisa menjadi lebih menyenangkan bila penumpang tahu teman sebangku nantinya di pesawat.

Sebelumnya, penumpang yang akan melakukan perjalanan bisa memesan tiket pesawat via internet dengan mem-posting kursi mereka secara online. Dan, penumpang juga diberi kesempatan untuk mengedit foto atau profilnya sejak 90 hari hingga 48 jam sebelum keberangkatan.

Hasilnya, tambah Ellen van Ginkel, juru bicara KLM, saat ini banyak penumpang yang melakukan posting profil di jejaring sosial beberapa hari sebelum perjalanan. Tak terkecuali posting tujuan, jam, kelas penerbangan serta foto.

Ditegaskan, KLM merupakan maskapai penerbangan pertama yang menggagas sekaligus menerapkan layanan ini di industri penerbangan. (BB/dbs/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Guna mengejar peningkatan pendapatan tahun ini, PT Merpat
(Berita-Bisnis) - Medio Oktober tahun depan, PT Lion Mentari Airlines -peng