Berita Bisnis

DUA KALI DALAM SEHARI, AIRASIA TERBANGI JAKARTA - SEMARANG

Berencana mengoperasikan 21 pesawat Airbus 320 hingga akhir tahun. (Foto: Ist)Berencana mengoperasikan 21 pesawat Airbus 320 hingga akhir tahun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hari ini, Indonesia AirAsia melakukan penerbangan perdana secara resmi rute penerbangan Jakarta - Semarang sekaligus menambah penerbangan rute Jakarta - Penang.


Armada Airbus 320 Indonesia AirAsia akan menerbangi rute Jakarta - Semarang dua kali dalam sehari. Adapun jam penerbangannya tersedia pada pukul 05.45 wib dan pukul 13.15 wib.

Menurut Dharmadi, Presiden Direktur Indonesia AirAsia, untuk tujuan Penang, selain dari Jakarta, AirAsia juga melayani penerbangan dari Medan sebanyak 3 kali sehari plus dari Surabaya menuju Penang yang tersedia 3 kali seminggu.

Ditambahkan, seluruh armada Indonesia AirAsia kini telah menggunakan pesawat Airbus 320. Hingga akhir tahun 2012, Indonesia AirAsia berencana menambah 4 pesawat baru Airbus 320 dari 17 unit yang saat ini sudah diterbangkan.

Indonesia AirAsia menilai pesawat Airbus 320 mampu menghemat bahan bakar dan memiliki lorong yang luas serta tingkat kebisingannya lebih rendah. Airbus 320 merupakan pesawat bermesin jet ganda dengan kapasitas 180 penumpang. (BB/Luki)

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hari ini, bertempat di Epiwalk, superblok Rasuna Epicentr
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Serela Kartini-Jakarta Hotel, port
(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 201