Berita Bisnis

BOSOWA BANGUN 3 PABRIK SEMEN BARU

Tahun lalu menghasilkan 3,2 juta ton semen Bosowa. (Foto: Ist)Tahun lalu menghasilkan 3,2 juta ton semen Bosowa. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jejak bisnis semen Bosowa Group tampaknya akan semakin kokoh di Pulau Jawa dengan rencana kehadiran tiga pabrik barunya dalam waktu dekat.

Ketiga pabrik tersebut, salah satunya, bakal dibangun di Banyuwangi, Jawa Timur. Dua pabrik lainnya dioperasikan di Rembang (Jawa Tengah) dan di Cilegon (Banten).

Menurut Erwin Aksa, CEO Bosowa Group, pembangunan tiga pabrik baru dengan kapasitas produksi mencapai 7 juta semen per tahunnya itu, erat kaitannya dengan ambisi bisnis kelompok usahanya yang ingin meningkatkan pangsa pasar Bosowa Group di bisnis semen, khususnya di Pulau Jawa. Bosowa Group berencana meraih 5 persen pangsa pasar semen di Pulau Jawa.

Ditambahkan, Bosowa Group sebelumnya telah membangun pabrik semen yang baru di Maros, Sulawesi Selatan dengan nilai investasi mencapai US$ 200 juta.

Tahun 2011 silam, secara nasional, Bosowa Group menguasai 7 persen pangsa pasar bisnis semen di Indonesia. Pada periode yang sama, Bosowa Group tercatat memproduksi 3,2 juta ton semen dengan merek Bosowa. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan dua tablet T1 yang sudah ditawarka
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana penambahan sembilan unit batc
(Berita-Bisnis) - Berkenaan dengan rencana peningkatan pangsa pasarnya di b