Berita Bisnis

JULI NANTI, SHARP ELECTRONICS INDONESIA MULAI BANGUN PABRIK Rp 1,2 TRILIUN

Pabrik baru senilai Rp 1,2 triliun dibangun di Karawang. (Foto: Ist)Pabrik baru senilai Rp 1,2 triliun dibangun di Karawang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Mulai medio Juli 2012, PT Sharp Electronics Indonesia akan memulai pembangunan pabrik barunya senilai Rp 1,2 triliun di kawasan industri Karawang International Industrial City, Karawang, Jawa Barat

Pabrik baru tersebut akan memproduksi kulkas dan mesin cuci dengan kapasitas produksi masing-masing mencapai 220 ribu unit dan 140 ribu unit per bulan.

Menurut Fumihiro Irie, Presiden Direktur Sharp Electronics Indonesia, pihaknya memproyeksikan operasionalisasi pabrik itu bakal dimulai pada tahun 2013.

Dengan kehadiran pabrik baru itu, seluruh aktivitas produksi yang selama ini berlangsung di pabrik lama Sharp Electronics Indonesia yang terletak di Pulogadung, Jakarta Timur, akan berpindah ke Karawang.

Selanjutnya, pabrik lama bakal beralih fungsi menjadi kantor pusat sekaligus sebagai lokasi layanan servis.

Hingga sekarang, Sharp Electronics Indonesia yang didukung 35 kantor cabang dan 335 kantor layanan servis resmi tercatat menguasai 31 persen penjualan kulkas dan 36 persen penjualan mesin cuci di Indonesia. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam agenda bisnis Honda, Indonesia ditempatkan sebagai
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana penambahan sembilan unit batc
(Berita-Bisnis) - Ranah bisnis biskuit tampaknya bakal semakin semarak deng