Berita Bisnis

BANK MANDIRI PEROLEH PENGHARGAAN SEBAGAI THE BEST SME BANK DI INDONESIA

Selama tahun 2011, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit UKM lebih dari Rp 30 triliun. (Foto: Ist)Selama tahun 2011, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit UKM lebih dari Rp 30 triliun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Menilik kinerjanya yang optimal dalam hal perluasan jaringan serta peningkatan kapasitas usaha kecil dan menengah (UKM) via skema pembiayaan terbaik, The Asset menganugerahi Bank Mandiri sebagai The Best SME Bank di Indonesia.

Dalam kajian majalah ekonomi terkemuka di kawasan Asia itu, Bank Mandiri juga dinilai memiliki kualitas penyaluran kredit yang baik dan pricing yang menarik yang disalurkan ke UKM.

Menurut Sunarso, Direktur Commercial & Business Banking Bank Mandiri, penghargaan tersebut merupakan apresiasi positif institusi internasional kepada perbankan di Indonesia.

Ditambahkan, sampai saat ini, Bank Mandiri sudah mempunyai unit business banking yang khusus menangani UKM dengan limit kredit di atas Rp 100 juta sampai Rp 10 miliar.

Hingga akhir tahun lalu, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit UKM lebih dari Rp 30 triliun. Kredit tersebut diberikan kepada 40 ribu pelaku bisnis UKM yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Sebelumnya, tahun 2010, Bank Mandiri menyalurkan kredit UKM sebesar Rp 22,7 triliun.

Sepanjang tahun ini, Bank Mandiri berniat menambah 30 jaringan kantor layanan UKM menjadi 214 kantor, yang terdiri dari 41 business banking center, 80 business banking floor serta 93 business banking desk. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, persaingan di pentas bisnis prod
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan